Comscore Tracker

Tekel Horor Oriol Romeu Terjang Kaki Kiri Mason Greenwood

Oriol Romeu tak mendapat kartu merah dari tekel ini

Jakarta, IDN Times - Kejadian tak mengenakkan dialami penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, di laga lawan Southampton, Selasa (14/7/2020) dini hari tadi. Selain gagal menambah koleksi golnya, ia juga harus mendapat terjangan keras di pergelangan kakinya dari pemain tim tamu, Oriol Romeu.

1. Romeu injak pergelangan kaki sebelah kiri Mason Greenwood

Tekel Horor Oriol Romeu Terjang Kaki Kiri Mason GreenwoodMason Greenwood merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dini hari. Twitter/@StatmanScouts

Kejadian itu sendiri terjadi pada pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-41. Menerima sodoran bola, Mason Greenwood langsung dipepet Ryan Bertrand dari belakang dan Romeu dari sisi samping. Namun yang terjadi kemudian, kaki kiri Romeu justru menghajar dengan telak pergelangan kaki sebelah kiri dari Greenwood.

Sayang, wasit tak bergeming. Tak ada kartu merah untuk Romeu dan Greenwood harus menjalani perawatan selama beberapa saat.

Baca Juga: 3 Rekor Mason Greenwood Usai Cetak Gol ke Gawang Aston Villa

2. Ole Gunnar Solskjaer beri apresiasi untuk Greenwood dan sindiran pada Romeu

Tekel Horor Oriol Romeu Terjang Kaki Kiri Mason Greenwoodexpress.co.uk

Ditemui usai laga, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, memberi apresiasi besar untuk sang wonderkid. Menurutnya, Mason Greenwood adalah bocah yang kuat secara fisik dan sudah terbiasa dengan tekel keras. Namun di sisi lain, manajer asal Norwegia itu juga memberi sindiran pada tekel barbar Romeu.

"Kalau tekel itu mengenai kaki saya, mungkin saja akan absen satu bulan lamanya. Tapi untunglah Mason (Greenwood) bocah yang kuat. Ia sudah terbiasa menerima tekel-tekel seperti itu," jelas Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Greenwood sendiri ditarik keluar pada menit ke-84 dan digantikan oleh Daniel James.

3. Tak kena kartu merah, pemain pengganti Romeu justru sukses cetak gol penyama kedudukan

Tekel Horor Oriol Romeu Terjang Kaki Kiri Mason GreenwoodMichael Obafemi usai mencetak gol penyama kedudukan di laga lawan Manchester United, Selasa (14/7/2020) dini hari tadi. Twitter/@michaelobafemi_

Sialnya untuk Manchester United, tak adanya kartu merah untuk Oriol Romeu justru berbuah celaka. Pasalnya, Romeu yang ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan oleh Michael Obafemi, justru jadi penyebab kenapa Setan Merah kehilangan dua poin di kandang. Sebabnya, Obafemi-lah, pemain pengganti Romeu, yang sukses menceploskan gol penyama kedudukan ke gawang David de Gea di menit ke-96.

Baca Juga: MU Ditahan Imbang Southampton, Solskjaer: Kami Gak Pantas Menang!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya