Mendy Divonis Bebas, Pogba dan Depay Kompak Beri Dukungan

Mendy dinyatakan tak bersalah dalam dakwaan pemerkosaan

Jakarta, IDN Times - Benjamin Mendy resmi bebas dari dakwaan dalam kasus pemerkosaan yang menjeratnya. Setelah membantah tuduhan tersebut, dia pun akhirnya lega karena bisa fokus kembali ke lapangan hijau.

Koleganya pun mengucapkan syukur lantaran Mendy akhirnya divonis bebas, termasuk rekannya di Timnas Prancis Paul Pogba. Dia senang akhirnya Mendy akhirnya tak dinyatakan bersalan dan meminta namanya dibersihkan.

"Alhamdulillah. Saya sangat bahagia mendengar ini, bro. Semua orang sempat berbicara buruk soal dirimu, kini saatnya saya melihat mereka harus membersihkan namamu. Saya tak sabar melihatmu lagi bermain di lapangan,” kata pemain Juventus ini dalam akun Instagram pribadinya dikutip pada Sabtu (15/7/2023).

1. Depay juga senang Mendy bebas

Tak hanya Pogba, Memphis Depay juga ikut semringah lantaran Mendy dinyatakan tak bersalah. Dia malah mengkritisi orang-orang yang memojokkan koleganya itu saat pembuktian dalam sidang masih berlangsung.

“Kasus tersebut sudah ditutup. Jadi apa yang harus dilakukan sekarang? Siapa yang bakal membantu saudara saya ini dipulihkan namanya? Siapa yang bertanggung jawab dalam kerusakan nama Mendy?” kata Depay.

Baca Juga: Benjamin Mendy Dapat Dakwaan Baru Kasus Pemerkosaan, Total 9 Kasus

2. Mendy bersyukur dan tak banyak bicara

Mendy Divonis Bebas, Pogba dan Depay Kompak Beri Dukunganskysports.com

Usai dinyatakan bebas dari dakwaan dalam sidang tersebut, Mendy terlihat lega. Saat melenggang keluar ruangan sidang, dia pun langsung dikerumuni wartawan yang menunggunya.

Beberapa pertanyaan pun langsung dilemparkan wartawan kepadanya terkait dugaan pemerkosaan yang dilakukannya sebelum ini. Namun, Mendy tak banyak bicara. Dia hanya menjawab satu kata saja.

“Alhamdulillah, kata Mendy mengucapkan syukur lantaran terbebas dari masalah berat yang hampir saja membunuh kariernya di lapangan hijau.

3. Benjamin Mendy dinyatakan tak bersalah dalam sidang

Mendy Divonis Bebas, Pogba dan Depay Kompak Beri Dukunganpotret Benjamin Mendy bersama Manchester City (skysports.com)

Dikutip Sky Sports, Mendy dinyatakan tak bersalah oleh juri dalam sidang di Pengadilan Chester Crown pada Jumat, 14 Julio 2023. Dia tidak terbukti melakukan pemerkosaan dan percobaan pemerkosaan yang terjadi dalam dua waktu berbeda.

Sebelumnya, Mendy harus menepi di lapangan hijau lantaran dituduh melakukan pemerkosaan kepada wanita berusia 24 tahun pada 2020. Sebelum itu, dia juga didakwa melakukan percobaan pemerkosaan kepada wanita berusia 29 tahun pada 2018.

Namun, kedua laporan itu dibantah Benjamin Mendy dalam sidang. Setelah melakukan berbagai pembuktian, juri pengadilan yang terdiri dari enam pria dan dua wanita, menyatakan eks pemain Manchester City itu terbukti tidak bersalah atas dua kejadian tersebut.

Baca Juga: Eks Pemain Man City, Benjamin Mendy Bebas dari Dakwaan Pemerkosaan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya