Eks Pemain Man City, Benjamin Mendy Bebas dari Dakwaan Pemerkosaan

Dinyatakan tidak bersalah

Jakarta, IDN Times - Juri di Pengadilan Chester Crown menyatakan eks pemain Manchester City, Benjamin Mendy, tak bersalah atas dakwaan pemerkosaan. Bek asal Prancis itu dinyatakan bebas dari tuduhan itu.

Melansir BBC, Mendy sebelumnya dituduh menyerang wanita berusia 24 tahun di rumahnya, Mottram St Andrew, Cheshire, pada Oktober 2022. Mendy juga dituduh melakukan percobaan pemerkosaan pada perempuan lain berusia 29 tahun.

Baca Juga: Letih dengan Cedera Benjamin Mendy, Manchester City Incar Bek Kiri Ini

1. Tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual

Eks Pemain Man City, Benjamin Mendy Bebas dari Dakwaan PemerkosaanIlustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Mendy telah dibebaskan dari enam dakwaan pemerkosaan dan satu dakwaan pelecehan seksual pada persidangan sebelumnya, Januari 2023. Dakwaan ini berkaitan dengan empat remaja.

Baca Juga: 5 Fakta Mendy, Jeruji Besi Penghalang Karier Profesionalnya?

2. Mendy berterima kasih atas keputusan ini.

Eks Pemain Man City, Benjamin Mendy Bebas dari Dakwaan PemerkosaanBenjamin Mendy. (onzemondial.com)

Juri yang terdiri dari enam pria dan enam wanita berunding sekitar tiga jam 15 menit, sebelum mencapai kesimpulan bahwa Mendy tidak bersalah. Berdasarkan Sky News, Mendy terlihat menangis setelah mendengar putusan tersebut.

Pengacara Mendy, Jenny Willthsier mengatakan, eks pemain Man City itu berterima kasih atas putusan juri.

"Ingin berterima kasih kepada anggota juri karena berfokus pada bukti dalam persidangan ini daripada pada rumor dan sindiran yang mengikuti kasus ini," kata Jenny dikutip dari Sky News, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: Pindah ke Al-Ahli, Mendy Malah Pamit ke Abramovich Bukan Boehly

3. Skors untuk Mendy

Eks Pemain Man City, Benjamin Mendy Bebas dari Dakwaan Pemerkosaanpotret Benjamin Mendy bersama Manchester City (premierleague.com)

Akibat kasus tersebut, Manchester City telah memberikan skors kepada Mendy. Manchester City juga memutuskan tak memperpanjang kontrak Mendy yang berakhir pada Juni 2023.

Kini, pemain belakang asal Prancis tersebut tak memiliki klub setelah dipastikan dilepas klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya