Mengejutkan! Diego Costa Resmi Tinggalkan Atletico Madrid

Diego Costa ucapkan perpisahan mengharukan

Jakarta, IDN Times - Diego Costa secara resmi mengumumkan berpisah dengan Atletico Madrid. Hal itu diungkapkan pemain berpaspor Spanyol tersebut melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu, 30 Desember 2020 malam WIB.

"Saya datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua fans Atletico Madrid dan semua orang di sini. Saya sedih karena tak bisa menjadi bagian dari keluarga ini lagi, menjadi bagian tim dari hari ke hari, tapi saya tetap senang karena pernah menjadi bagian dari klub hebat ini," tulis Diego Costa.

Dia menyiratkan, banyak hal yang tak bisa dilupakan, baik itu saat menyenangkan dan sulit selama berkarier di Atletico, termasuk masa-masa berat saat cedera. Menurut dia, klub dengan bantuan dokter, fisioterapi, rekan-rekannya dan seluruh elemen tim banyak memberikan dukungan moril hingga ia bisa tampil maksimal.

1. Diego Costa selalu melakukan yang terbaik untuk tim

Mengejutkan! Diego Costa Resmi Tinggalkan Atletico Madridmarca.com

Diego Costa tak menyangka, dirinya bisa mewujudkan mimpi bersama Atletico Madrid. Dia senang karena bisa mengukir sejarah bersama Los Rojiblancos dan membubuhkan nama kecilnya dalam perjalanan panjang klub bebuyutan Real Madrid ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Atletico, tetapi saya pikir waktu saya telah tiba dan ini baik untuk saya maupun klub. Saya pikir ini merupakan waktu terbaik bagi kami berdua, dan cara terbaik untuk membantu tim ini dan klub. Saya telah melakukan yang terbaik, atau setidaknya saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk klub ini dan jersey ini," ujar eks mesin gol Chelsea ini.

Baca Juga: Posisinya Digeser Luis Suarez, Gimana Masa Depan Diego Costa?

2. Ucapkan salam perpisahan mengharukan untuk fans Atletico Madrid

Mengejutkan! Diego Costa Resmi Tinggalkan Atletico MadridInstagram/@diego.costa

Pemain berusia 32 tahun itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar Atletico Madrid. Dia senang suporter tak lelah mendukung tim dan dirinya. Para penggemar dinilai Diego Costa sebagai aset terbesar yang dimiliki klub ini.

"Sekarang saya ingat saat-saat di Stadion Vicente Calderon pertama kali, dan Stadion Wanda Metropolitano kemudian. Mereka meneriakkan nama saya, dan saya ingin memberi tahu Anda bahwa itu adalah momen terbaik bagi saya. Lebih dari gelar, karena kasih sayang, manusia, akan selalu menjadi hal terpenting bagi saya," ujarnya.

3. Apa alasan yang membuatnya hengkang dari Atletico Madird

Mengejutkan! Diego Costa Resmi Tinggalkan Atletico MadridTwitter/@atletico madrid

Costa memilih untuk menghentikan kontraknya yang tersisa hingga Juni 2021. Hal itu dilakukan agar dia bisa fokus menyelesaikan masalah pribadinya. Namun, belum jelas apa masalah yang tengah dihadapi oleh dia.

Banyak pihak yang menyangsikan alasan tersebut. Muncul isu jika dirinya memang sudah tak kerasa di tim karena tak lagi jadi pilihan utama musim ini. Maklum, datang bomber anyar yang langsung tampil nyetel di Wanda Metropolitano, yakni Luis Suarez.

Ada juga yang menyebut jika Diego Costa terlibat perseteruan dengan asisten pelatih Los Rojiblancos, Nelson Vivas. Hal itu yang membuatnya semakin yakin untuk meninggalkan Atletico Madrid lebih cepat.

Baca Juga: Diego Costa, Pemain yang Pernah Dihujat Negara Kelahirannya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya