Messi: Trofi Piala Dunia 2022 untuk Maradona

Messi beri pesan menyentuh usai raih gelar juara Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi akhirnya sukses mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2022 untuk Argentina. Dia pun mempersembahkan trofi ini untuk para pendahulunya, termasuk legenda sepak bola Diego Maradona.

Skuad La Albiceleste keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis di laga final yang berlangsung pada Minggu, 18 Desember 2022. Melalui duel yang alot, mereka akhirnya bisa menuntaskan laga melalui drama adu penalti.

“Ini untuk Diego [Maradona] yang menyemangati kami dari surga. Dan dari semua orang yang selalu mendukung Timnas Argentina, tanpa melihat hasil tetapi lebih pada keinginan yang selalu kami kerahkan,” kata Messi melalui akun Instagram-nya, Selasa (20/12/2022) malam.

1. Messi tak pernah berhenti bermimpi jadi juara Piala Dunia

Kesuksesan yang diraih Argentina di Piala Dunia 2022 mengakhiri puasa gelar yang terjadi selama 36 tahun. Sebelumnya, mereka terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 1986 Meksiko. Kala itu, gelar bergengsi mampu dibawa pulang Maradona dan kolega ke negaranya.

“Dari Grandoli hingga Piala Dunia di Qatar, hampir 30 tahun berlalu. Hampir tiga dekade di mana bola memberi saya banyak kegembiraan dan juga kesedihan,” ujar Messi. 

“Saya selalu bermimpi untuk menjadi seorang juara dunia dan saya tidak ingin berhenti mencobanya, bahkan ketika saya mengetahui bahwa itu mungkin tidak akan pernah terjadi,” lanjutnya.

Baca Juga: Messi Nyaris Tersangkut Kabel saat Pawai Juara Argentina

2. Messi persembahkan gelar juara Piala Dunia 2022 untuk semua orang yang belum meraihnya

Messi: Trofi Piala Dunia 2022 untuk MaradonaLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Messi menyebut, gelar juara Piala Dunia 2022 juga dia persembahkan untuk semua orang yang belum pernah meraihnya di ajang serupa pada edisi-edisi sebelumnya. Menurut dia, semua pemain yang pernah tampil, pantas mendapatkan apresiasi atas perjuangannya di atas lapangan.

“Piala yang kami menangkan ini juga saya persembehakan untuk semua orang yang tidak meraihnya trofi Piala Dunia sebelumnya yang kami mainkan, seperti tahun 2014 di Brasil, di mana semua orang pantas mendapatkannya karena bagaimana mereka berjuang hingga final,” bebernya.

Menurut pemain Paris Saint-Germain tersebut, semua pemain sudah bekerja keras dan menginginkan gelar prestisius tersebut. Alhasil, Messi menyebut jika mereka layak mendapatkan gelar tersebut.

3. Messi sumbang gelar ketiga untuk Argentina di Piala Dunia

Messi: Trofi Piala Dunia 2022 untuk MaradonaLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Tak lupa, Messi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf pelatih dan semua orang yang ada di tim nasional Argentina, yang tak terlihat dengan kontribusi besar, bekerja dari siang hingga malam. Dia menyoratkan, mereka juga sosok penting di balik kesuksesan Argentina.

“Sering kali kegagalan adalah bagian dari perjalanan dan pembelajaran, dan tanpa kekecewaan mustahil kesuksesan akan datang. Terima kasih banyak dari hati! Ayo Argentina!!” ujar Messi.

Gelar juara Piala Dunia 2022 merupakan koleksi ketiga yang diraih Argentina. Sebelumnya, mereka juga sempat mencicipi prestasi manis itu saat juara di ajang serupa edisi 1978 dan 1986.

Baca Juga: Lionel Messi Pecahkan Rekor di Instagram, Lewati Ronaldo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya