Messi Nyaris Tersangkut Kabel saat Pawai Juara Argentina

Beruntung, tak ada anggota tim yang cedera

Jakarta, IDN Times - Sebuah insiden yang cukup mengkhawatirkan terjadi saat pawai perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 Argentina, Selasa (20/12/2022) di Buenos Aires. Lionel Messi bersama empat anggota skuad Argentina lainnya, nyaris tersangkut kabel.

Memang, dalam momen itu, skuad Argentina berada di bus dengan atap terbuka. Opsi ini diambil agar mereka bisa menyapa warga. Namun, nyaris saja itu berujung dengan momen buruk.

1. Nyaris terlempar dari bus

Messi Nyaris Tersangkut Kabel saat Pawai Juara ArgentinaTimnas Argentina nyaris tersangkut kabel listrik saat lakukan pawai kemenangan di atas bus dengan dak terbuka (twitter.com/gchahal)

Messi bersama Rodrigo De Paul, Nicolas Otamendi, Leandro Paredes, dan Angel Di Maria, ada di atap bus, demi menyapa warga. Dalam video yang diunggah akun Twitter Gurbaksh Singh Chahal (@gchahal), ketiganya sempat tak menyadari bus hendak melewati kabel listrik.

Beruntung, Messi Messi yang menggenggam trofi Piala Dunia, sadar dan segera menunduk diikuti keempat teman yang lainnya. Peredes sempat nyaris tersangkut, namun menghindar tepat waktu meski akhirnya kehilangan topi yang semula digunakannya.

2. Argentina tumpah ruah

Messi Nyaris Tersangkut Kabel saat Pawai Juara ArgentinaLionel messi dan Lionel Scaloni (Twitter.com/@FOXSoccer)

Skuad Argentina sudah tiba di Buenos Aires pada Selasa (20/12/2022) sejak pukul 04.00 waktu setempat. Ketika baru menginjakkan kaki di bandara, mereka sudah disambut begitu meriah oleh warga.

Dari bandara, warga langsung mengawal perjalanan Messi dan kawan-kawan. Mereka langsung berpawai, berpesta sejak pagi buta hingga matahari mulai terbit.

3. Jadi hari libur nasional

Messi Nyaris Tersangkut Kabel saat Pawai Juara ArgentinaSuasana di Buenos Aires setelah Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 (twitter.com/fifaworldcup_es)

Demi menghormati dan memberikan waktu buat warga menyambut Messi dan kawan-kawan, pemerintah Argentina akhirnya menjadikan Selasa (20/12/2022) sebagai hari libur nasional. Mereka tak harus ke kantor, sekolah, dan instansi lain, demi menikmati suasana.

Kebijakan ini langsung diambil oleh Presiden Argentina, Alberto Fernandez. Dia sadar kalau warga butuh waktu untuk merayakan gelar juara dunia, yang sudah dinantikan selama 36 tahun belakangan.

Baca Juga: Argentina Pesta Pora Sambut Trofi Piala Dunia 2022

Baca Juga: Argentina Juara Piala Dunia, Buenos Aires Jadi Lautan Manusia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya