Comscore Tracker

Mourinho yang Pelit Pujian Akhirnya Angkat Gareth Bale 

Gareth Bale sempat dianggap habis di Tottenham

Jakarta, IDN Times - Jose Mourinho memuji habis-habisan Gareth Bale saat Tottenham Hotspur menggunduli Burnley. Performa gemilang dan brace yang diciptakan Bale dalam laga itu adalah penyebabnya.

Tampil di kandang, Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 28 Februari 2021, mereka tampil menawan dan menang 4-0. Selain Bale, dua gol kemenangan The Lilywhites lainnya diciptakan Harry Kane dan Lucas Moura.

Ini menjadi performa terbaik Bale sejak didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman. Sebelumnya, jangankan tampil reguler, menunjukkan aksi yang gemilang saat diberi kesempatan saja cukup sulit. Dia bahkan dinilai sudah habis oleh beberapa pihak.

1. Gareth Bale dinilai tampil bagus saat lawan Burnley

Mourinho yang Pelit Pujian Akhirnya Angkat Gareth Bale goal.com

Mourinho benar-benar senang dengan performa yang ditunjukkan Bale. Menurut dia, siapa pun pasti mendambakan permainan gemilang anak asuhnya itu. Saat ini, menurut Mourinho, performa Bale perlahan sudah menanjak.

"Ini bukan urusan dia berhasil mencetak dua gol, tapi ada hal yang lebih esensial, yakni mengenai kondisi fisiknya makin berkembang. Dia bukan pemain biasa," ujar Mourinho dikutip Independent.

Bagi Mourinho, apa yang diciptakan Bale saat melawan Burnley, begitu bagus buat kariernya di Spurs. Tak cuma memberikan dampak positif ke tim, tapi Bale juga memperkuat kepercayaan diri lewat aksinya tersebut.

Baca Juga: Mourinho Bandingkan Gareth Bale dengan Messi dan Ronaldo

2. Masih memiliki peran vital di Tottenham Hotspur

Mourinho yang Pelit Pujian Akhirnya Angkat Gareth Bale skysports.com

Setelah mengawali comeback di Liga Inggris dengan periode buruk, Bale perlahan bangkit. Tengah pekan lalu, tepatnya di Liga Europa, dia juga mampu tampil gemilang dan menunjukkan produktivitas golnya melawan Wolfsberger.

"Seperti yang saya ungkapkan setiap hari, dia memiliki kemampuan mengatasi kesulitan fisik. Perannya masih sangat vital. Saya ingin menggunakannya di lapangan melihat pemain yang menunjukkan semangat seperti itu," ujar mantan pelatih Inter Milan ini.

3. Mourinho menunggu konsistensi mantan pemain Real Madrid itu

Mourinho yang Pelit Pujian Akhirnya Angkat Gareth Bale skysports.com

Namun, Mourinho tak mau berharap lebih kepada sang pemain lantaran takut memberinya tekanan. Dia memilih bersabar mengikuti proses agar Bale kembali ke performa terbaiknya.

Hal itu dilakukan Mourinho karena Bale dinilai bagian penting Spurs. Terlebih, pengalamannya di kompetisi Eropa bisa membantu tim meraih prestasi gemilang.

Dapatkah Gareth Bale menunjukkan konsistensinya? Sepak terjang pemain berusia 31 tahun itu layak dinantikan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya