MU Gagal Cetak Gol, Ronaldo Bisa Apa?

Ronaldo banyak sia-siakan peluang emas saat lawan Watford

Jakarta, IDN Times - Manchester United benar-benar dibuat frustrasi saat menjamu Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Bagaimana tidak, para pemain begitu kesulitan untuk menciptakan gol dalam duel yang dihelat di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/2/2022). 

Dalam laga tersebut MU harus puas ditahan imbang tamunya 0-0. Walau mendominasi jalannya pertandingan dengan menciptakan 22 tembakan ke gawang Watford. 

Lalu, apa peran Cristiano Ronaldo di lapangan? Padahal, dia dikenal sebagai pemain yang sangat berbahaya dan selalu menciptakan. banyak gol sejak menjadi pemain MU untuk pertama kalinya, bersama Real Madrid, hingga saat berseragam Juventus.

1. Ronaldo banyak menyia-nyiakan peluang

MU Gagal Cetak Gol, Ronaldo Bisa Apa?Ronaldo tak bisa mencetak gol ke gawang Watford saat MU gagal menang dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022). (Twitter/@ManUtd)

Ronaldo yang kembali dipercaya jadi ujung tombak, kehilangan tajinya di depan para pemain Watford. Beberapa momen penting untuknya menciptakan gol, terbuang sia-sia. Salah satunya adalah saat di menerima umpan silang matang dari Bruno Fernandes di babak kedua.

Sudah berdiri bebas, Ronaldo gagal menendang bola dengan sempurna. Sepakannya begitu lemah. Walhasil, sepakannya dengan mudah diamankan pemain belakang Watford yang sudah menunggu di mulut gawang.

Selain itu, masih banyak kesempatan yang dibuang Ronaldo dalam pertandingan ini. Dia dicap sebagai salah satu biang keladi gagalnya Setan Merah meraih poin penuh, karena finishing pemain asal Portugal itu jelek.

Baca Juga: Duel Manchester United Vs Watford Berakhir Antiklimaks

2. Foster catatkan rekor penting di Old Trafford

Sepanjang laga, lini serang MU tak bermain efektif. Dalam 22 tembakan yang dilepaskan sepanjang pertandingan, hanya tiga sepakan saja yang tepat sasaran. Sisanya, tak ada satupun yang bisa mengarah ke gawang Watford yang dikawal Ben Foster.

Dilansir Opta, Foster tampil begitu cemerlang. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan cemerlang. Dia pun mencatatkan rekor sebagai kiper tertua yang mampu melakukan cleansheet di Old Trafford.

Kiper berusia 38 tahun tersebut mampu melakukan hal itu saat usinya menginjak 38 tahun 329 hari.

3. Rangnick naik pitam usai MU gagal cetak gol

MU Gagal Cetak Gol, Ronaldo Bisa Apa?potret Ralf Rangnick (skysports.com)

Hasil ini membuat Pelatih MU, Ralf Rangnick dongkol. Terlebih, para pemain sudah melakukan segala cara untuk bisa membobol gawang Watford. Namun, tumpulnya para pemain menjadikan kesempatan itu terbuang sia-sia.

“Dengan banyaknya peluang yang diciptakan, saya sepakat jika itu cukup untuk kami setidaknya bisa mencetak satu atau dua gol, tetapi kenyataannya kami tak bisa melakukan itu,” ujar Rangnick dikutip BBC.

Hasil ini membuat posisi Manchester United kini terancam dari peringkat empat klasemen . Mereka bisa tergusur oleh Arsenal, West Ham, hingga Totenham yang masih unggul jumlah pertandingan. 

Baca Juga: Ronaldo Menghilang Saat Atletico Madrid vs MU di Wanda Metropolitano

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya