Ketajaman Marcus Rashford buat Sejarah Baru di Manchester United

Rashford kalahkan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Marcus Rashford sukses membuat sejarah baru usai membantu Manchester United melaju ke perempat final Liga Europa 2022/23, Jumat (17/3/2023). Rashford menjadi pemain termuda yang berhasil cetak 25 gol di kompetisi Eropa untuk Setan Merah.

Rashford membuat rekor tersebut usai membobol gawang gawang Real Betis. Dia menjadi inspirator kemenangan MU di Benito Villamarin dengan skor 1-0.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester United Sikat Real Betis 

1. Pemain Inggris termuda yang tajam di kompetisi Eropa

Ketajaman Marcus Rashford buat Sejarah Baru di Manchester UnitedMarcus Rashford (twitter.com/ManUtd)

Rekornya tak berhenti sampai di situ. Bomber 25 tahun itu juga menjadi pemain Inggris termuda yang berhasil membubukan 25 gol di kompetisi Eropa.

Pemain muda Inggris lainnya, Bukayo Saka (21 tahun) dan Jadon Sancho (22 tahun) masih jauh di bawah Rashford. Saka baru berhasil menceploskan lima gol, sementara Sancho tujuh gol di kompetisi Eropa.

Baca Juga: 5 Faktor yang Membuat Marcus Rashford Rajin Cetak Gol Musim Ini

2. Lewati rekor Ronaldo

Ketajaman Marcus Rashford buat Sejarah Baru di Manchester UnitedMarcus Rashford hendak mengganti Cristiano Ronaldo dalam sebuah pertandingan. (premierleague.com)

Rashford juga melewati catatan Cristiano Ronaldo. Pemilik lima Ballon D'or itu baru menceploskan 24 gol di kompetisi Eropa selama berseragam Setan Merah.

Rashford kini sudah membukukan 19 gol dalam 24 pertandingan usai membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Total, dia sudah mengemas 30 gol musim ini.

Baca Juga: Marcus Rashford Terlahir Kembali di Tangan Erik ten Hag

3. Erik ten Hag kasih pujian selangit

Ketajaman Marcus Rashford buat Sejarah Baru di Manchester UnitedErik ten Hag dan Marcus Rashford dalam sesi latihan Manchester United. (twitter.com/ManUtd)

Manajer MU, Erik ten Hag pun memberikan pujian selangit atas penampilan konsisten dari Rashford. Disebut Ten Hag, rentetan gol yang berhasil dikemasnya merupakan hasil kerja keras dalam latihan.

"Dia terus berusaha dan dia mendapatkan hadiahnya. Dia punya kemampuan untuk menuntaskan peluang," kata Ten Hag selepas laga, melansir situs resmi Manchester United.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya