MU Jadi Medioker, Dibantai Liverpool 7 Gol Tanpa Balas

Gakpo, Nunez dan Salah kompak buat brace

Jakarta, IDN Times - Manchester United jadi bulan-bulanan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. bertamu ke Stadion Anfield pada Minggu (5/32023), Setan Merah dicukur tujuh gol tanpa balas.

Liverpool tampil tenang sejak laga dimulai. Sebaliknya, MU tampil lebih agresif dengan menciptakan beberapa ancaman di 10 menit awal pertandingan.

Kedua kesebelasan bergantian saling menyerang hingga kelang turun minum. Namjun, Liverpool mampu mencuri gol lewat Cody Gakpo melalui sepakan terarah untuk menutup babak pertama 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool tancap gas dengan mencetak gol cepat. Mereka unggul dua gol melalui sundulan Darwin Nunez.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Mu yang dikawal David de Gea kembali bobol untuk ketiga kalinya. Kali ini, Gakpo kembali mencetak gol tiga menit usai torehan Nunez.

Penampilan tim besutan Erik ten Hag benar-benar tak berkembang. Para pemain begitu mudah melakukan kesalahan. Hal itu dimanfaatkan dengan baik Liverpool untuk mencetak gol keempat melalui Mohamed Salah menit 66.

Tak sampai di situ, pesta gol The Reds terus berlanjut. Nunez yang tampil apik, mencetak gol keduanya menit 76 dalam laga ini. Dia kembali melakukannya dengan sundulan.

Salah yang seolah tak mau ketinggalan, kembali membubuhkan namanya di papan skor. Dia mencetak brace dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang MU menit 83. Skor berubah 6-0 untuk Liverpool.

Firminho yang tampil di babak kedua, kebagian mujur pada laga ini. Dia menutup pesta gol Liverpool dengan mencetak gol saat laga satu menit sebelum duel berakhir.

Manchester United sempat berusaha memperkecil kedudukan dengan membuat peluang. Namun, sampai laga usai, skor tak berubah. Liverpool dengan gemilang membantai MU 7-0 dalam laga lanjutan Premier League 2022/23 ini.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Jelang Laga Manchester United vs. Liverpool di EPL

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya