MU Kalah dari Real Madrid karena Mimpi Camavinga

Camavinga menerima kontrak enam tahun di Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Eduardo Camavinga resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Real Madrid. Dalam momen itu, Camavinga mengungkap alasan memilih hengkang ke Los Blancos ketimbang Manchester United yang sempat gencar memburunya.

Pemain yang sebelumnya membela Rennes ini sudah mengikuti sesi latihan bersama Madrid pada Rabu (8/9/2021). Dia dipastikan bakal menggunakan nomor punggung 25 bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

"Jujur, faktor pertama bukan uang, itu lebih kepada kesenangan memenuhi mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil," kata Camavinga dikutip Manchester Evening News.

1. MU sempat dijagokan rekrut Camavinga

MU Kalah dari Real Madrid karena Mimpi Camavingapotret Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Transfer Camavinga di masa injury time musim panas 2021 tentu begitu mengejutkan publik. Terlebih, dia jadi pemain yang paling diburu MU untuk mengisi posisi gelandang untuk menemani Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Kala itu, MU disebut-sebut berada dalam posisi terdepan mendapatkan Camavinga, meski banyak saingannya. Bahkan para pejabat Rennes sudah mengakui kalau MU melakukan pendekatan yang nyata. Tapi, pada akhirnya Camavinga malah merapat ke Madrid. 

Baca Juga: Camavinga Jadi Milik Real Madrid, Bursa Transfer Memanas

2. Tak berpikir panjang terima tawaran Real Madrid

MU Kalah dari Real Madrid karena Mimpi CamavingaEduardo Camavinga ungkapkan asalan kenapa mau gabung Real Madrid. (realmadrid.com).

Tapi, pada akhirnya MU mundur teratur. Sebab, Camavinga sudah menyatakan lebih berminat gabung ke Madrid dan bermain di LaLiga.

Mendengar kabar itu, Madrid langsung bergerak. Kebetulan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, juga berminat mendatangkan Camavinga.

"Ketika mengetahui saya bisa merapat ke Madrid, saya tak perlu berpikir panjang, langsung terima," ujar Camavinga.

3. Dapat kontrak jangka panjang

MU Kalah dari Real Madrid karena Mimpi CamavingaEduardo Camavinga ungkapkan asalan kenapa mau gabung Real Madrid. (realmadrid.com).

Camavinga mengaku cukup senang sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Madrid. Terlebih, dia bisa belajar bersama pemain senior yang lebih berpengalaman di Bernabeu. Hal itu bisa membuatnya terus berkembang untuk menjadi seorang pesepak bola.

Dengan diperkenalkannya Camavinga sebagai penggawa anyar Madrid. Hal itu membuatnya jadi pemain muda dengan harga yang cukup tinggi. Walau menyisakan satu musim di Rennes, dia harus ditebus dengan mahar 31 juta euro atau Rp525 miliar.  Memang, Madrid juga menyiapkan Camavinga sebagai tulang punggung proyeknya di masa depan. Buktinya, Camavinga dikontrak Madrid dengan durasi enam tahun.

Baca Juga: 10 Fakta Eduardo Camavinga, Gelandang Muda Rekrutan Baru Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya