MU Mulai Menyerah Kejar Darwin Nunez, tapi Masih Punya Opsi

Darwin Nunez bisa ditukarkan dengan Anthony Martial

Jakarta, IDN Times - Manchester United dikabarkan menyerah untuk mendatangkan Darwin Nunez. Manajemen klub menyerah lantaran Benfica membanderol harga yang terlalu mahal.

Sebelumnya, MU sudah semakin dekat dengan Nunez. Terlebih, agennya dilaporkan sudah terbang ke Manchester untuk melakukan negosiasi. Hanya saja, Mu perlahan mundur karena sulit memenuhi kebutuhan Benfica.

Dilansir TalkSport, Benfica mau melepas Nunez asal MU siap menebusnya dengan mahar 100 juta poundsterling atau Rp1,8 triliun. Tentu hal itu sangat memberatkan Manajer MU, Erik Ten Hag, yang punya daftar belanja pemain cukup banyak.

1. Benfica tak mau menerima tawaran rendah dari MU

MU Mulai Menyerah Kejar Darwin Nunez, tapi Masih Punya OpsiDarwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Benifa sendiri sudah menyampaikan kepada MU tak akan menerima tawaran di bawah harga yang ditawarkan. Hal itu tentu membuat Setan Merah harus segera mencari alternatif lain.

MU sendiri tentu tak mau ambil risiko dengan mengeluarkan dana yang sangat besar untuk seorang pemain. Apalagi, harga Nunez meningkat berkali-kali lipat dari saat pertama kali didatangkan Benfica, yakni 24 juta euro atau Rp374 miliar.

Namun, jika menilik penampilannya, Nunez memang layak dihargai sangat tinggi. Dia mampu tampil apik bersama Benfica dengan mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan. Beberapa golnya dicetak ke gawang Barcelona, Bayern Munich, Ajax Amsterdam, hingga Liverpool.

Baca Juga: 5 Top Scorer Terakhir Liga Portugal Sebelum Darwin Nunez

2. MU coba tukar Martial dengan Darwin Nunez

MU Mulai Menyerah Kejar Darwin Nunez, tapi Masih Punya Opsipotret Darwin Núñez bersama Benfica (sempreinter.com)

Namun demikian, MU masih mencoba cara lain untuk bisa mendatangkan Nunez. Mereka menawarkan salah satu pemainnya untuk masuk dalam skema tukar tambah. Pemain tersebut adalah Anthony Martial, yang notabene punya posisi sebagai penyerang juga.

Laporan yang sama menyebut, jika hal itu bisa membuat Benfica melunak. Sebab, mereka juga di waktu yang sama butuh pengganti Nunez. Nama Martial juga masih cukup bisa diandalkan oleh Benfica karena punya pengalaman di Eropa.

3. Nunez sempat tak diperhitungkan sampai jadi pemain mahal

MU Mulai Menyerah Kejar Darwin Nunez, tapi Masih Punya OpsiDarwin Nunez (twitter.com/slbenfica_en)

Pemain dengan nama lengkap Darwin Gabriel Nunez Ribeiro ini, sebetulnya tak terlalu diperhitungkan potensinya seperti Erling Haaland atau Kylian Mbappe. Terlebih, dia memulai karier di nengaranya Uruguay bersama Penarol.

Dia bahkan masih bermain untuk tim Segunda Division, atau klub kasta kedua Spanyol, Almeria saat 2019 lalu. Hal itu membuatnya tak setenar pemain-pemain muda yang lain.

Namun, bersama Almeria dia bisa menunjukkan tajinya dengan mencetak 16 gol. Hal itu lah yang membuat Benfica mencium potensinya. Sedikit berjudi, mereka mau membayar pemain tersebut dengan harga cukup tinggi. Bahkan, memecahkan rekor transfer klub.

Keputusan itu pun tepat. Benfica kini berpotensi menuai untung besar, karena banyak klub besar Eropa, termasuk Manchester United, siap mendatangkan Darwin Nunez.

Baca Juga: 10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West Ham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya