MU yang Impresif Bisa Rayu Pogba Bertahan di Old Trafford

Kontrak Paul Pogba di MU tinggal menyisakan satu musim lagi

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba tinggal menyisakan satu musim terakhir kontraknya bersama Manchester United. Namun, legenda MU, Paul Scholes, yakin pemain Prancis itu bakal bertahan di Old Trafford dan segera menyepakati kontrak anyar.

MU memang tengah gamang dengan kondisi Pogba. Sebab, sampai sekarang dia belum menunjukkan gelagat untuk memperpanjang kontrak baru. Dia pun terus dirumorkan pergi ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Tentu itu sangat dihindari Setan Merah, karena peran Pogba dalam permainan sangat vital. Dia jadi ruh permainan dan menjadi konduktor di lini tengah. Terbukti, saat MU menang 5-1 atas Leeds United, dia tampil memukau dengan mencetak empat assist.

1. Skuad menjanjikan bisa rayu Pogba

MU yang Impresif Bisa Rayu Pogba Bertahan di Old TraffordManchester United bekul Leeds United dengan skor 5-1. (Twitter/@ManUtd).

Scholes merasa, skuad MU musim ini bisa membuat Pogba bertahan. Mendatangkan beberapa pemain bintang, termasuk Raphael Varane yang jadi kolega Pogba di Timnas Prancis akan sangat mempengaruhi keputusannya. Dia pun optimistis Pogba bertahan lebih lama di Old Trafford. 

"Saya memperkirakan, dia bertahan. Saat bermain dalam skuad MU beberapa musim ke belakang, dia belum berfungsi baik. Namun, melihat pemain di lini serang yang dimiliki MU sekarang, saya berpikir, kontribusinya akan sangat besar dalam penampilan tim musim ini," kata Scholes dikutip Daily Star.

"Mungkin dia bakal memperpanjang kontraknya. Dia tahu tim ini terus berkembang sampai sekarang. Itu bakal membuat penampilan mereka terus membaik hingga bisa meraih trofi bergengsi. Tentu, itu menjadi harapan semua pemain, termasuk Pogba," lanjut dia.

Baca Juga: Fakta MU Usai Cukur Leeds, Fernandes dan Pogba Cetak Rekor

2. Antusias melihat penampilan Setan Merah musim ini

MU yang Impresif Bisa Rayu Pogba Bertahan di Old TraffordTwitter/LukeShaw23

Permainan atraktif MU di laga pembuka melawan Leeds United, Sabtu (14/8/2021), telah memikat hati publik, termasuk Scholes. Dengan permainan atraktif itu, Scholes menilai, MU sudah menunjukkan sinyal kalau layak jadi kandidat juara Premier League musim ini. 

Penampilan lini tengah MU saat bersua Leeds memang begitu hidup. Menggunakan skema berlian di tengah, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, dan Scott McTominay, tampil begitu cair menopang lini tengah. Fernandes bahkan punya kebebasan lebih melakukan kreasi karena diberikan peran free role oleh Solskjaer. 

3. Tanda juara Premier League

MU yang Impresif Bisa Rayu Pogba Bertahan di Old Traffordjuvefc.com

Bruno Fernandes bisa mencetak hattrick dalam laga melawan Leeds United karena Pogba. Peran Pogba memang sangat penting dalam menunjang performa Fernandes. Sebab, Pogba bisa memainkan tempo permainan MU dalam pertandingan itu. Yang paling menonjol, umpan mematikannya mampu menghasilkan empat gol.

Performa menawan kali ini jauh berbeda dengan musim lalu. Target tancap gas MU yang dicanangkan jelang musim 2021/22 berjalan, tampaknya bisa terealisasi jika memang performa macam ini konsisten ditunjukkan.

Dengan kompetisi yang sudah berjalan satu pekan dan adanya kejutan dengan tumbangnya Manchester City, Scholes yakin perjalanan MU di musim ini lebih menarik. Sebab, persaingan di Premier League akan jadi ujian bagi Setan Merah untuk jauh lebih matang.

Baca Juga: Puja-puji Bruno Fernandes untuk Paul Pogba

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya