Naturalisasi Disetujui DPR, Sandy Walsh Langsung Unjuk Gigi

Sandy Walsh cetak gol perdana di Liga Belgia musim ini

Jakarta, IDN Times - Usai pengajuan naturalisasinya disetujui DPR RI, Sandy Walsh langsung unjuk kebolehan bersama klubnya, KV Mechelen. Dia bahkan mampu mencetak gol pertamanya di Liga Belgia musim ini, tetapi dia tak mampu membawa timnya menang. 

KV Mechelen bersua dengan RFC Seraing dalam kompetisi kasta tertinggi Belgia di Stadion Achter de Kazerne, Sabtu (3/9/2022). Laga tersebut pun berakhir dengan kemenangan  RFC Seraing dengan skor 3-2.

1. Sandy Walsh sempat membawa KV Menchelen unggul

Naturalisasi Disetujui DPR, Sandy Walsh Langsung Unjuk GigiSandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Sandy Walsh mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepalanya. Memanfaatkan umpan matang Hairemans di kotak berbahaya, dia langsung mengarahkan bola ke gawang lawan.

Gol Sandy sempat membuat KV Mechelen unggul 2-1 hingga turun minum. Hanya saja, usai itu mereka gagal memanfaatkan momentum. Tim lawan mampu menambah dua gol tambahan di babak kedua.

Baca Juga: Komisi X Restui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

2. Sandy Walsh siap hadapai Kortrijk di laga lanjutan Liga Belgia

Naturalisasi Disetujui DPR, Sandy Walsh Langsung Unjuk GigiSandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Hasil ini membuat Sandy Walsh dan kolega masih terdampar di peringkat 11 klasemen sementara Liga Belgia. Mereka baru bisa mengemas tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan empat sisanya kalah. 

Selanjutnya, KV Mechelen bakal bersua dengan tim yang ada di bawahnya, Kortrijk. Keduanya akan bertarung untuk bisa mengamankan toga poin, sekaligus bisa merangsek ke papan atas.

3. Proses naturalisasi Sandy Walsh segera rampung

Naturalisasi Disetujui DPR, Sandy Walsh Langsung Unjuk Gigipotret Sandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Sebelumnya, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat semakin memasuki fase akhir. Setelah sebelumnya disetujui Komisi III DPR RI, kini mendapat restu dari Komisi X dalam rapat kerja di Gedung Nusantara I, Kamis (1/9/2022).

Rapat  kerja tersebut dihadiri pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Keduanya menjelaskan urgensi naturalisasi dua pemain keturunan itu untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Sandy Walsh dan Jordi Amat pun diprediksi bakal segera mengambil sumpah untuk disahkan menjadi WNI. Mereka pun bakal segera bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang-ajang internasional ke depan.

Baca Juga: Sandy Walsh dan Jordi Amat Berpotensi Bela Timnas Akhir September

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya