Newcastle United Ramaikan Perburuan untuk Philippe Coutinho?

Coutinho ditawarkan oleh Barcelona ke Arsenal dan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Baru saja selesai naik meja operasi, Philippe Coutinho dikabarkan sudah diminati klub Liga Inggris, Newcastle United.

Pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munich itu kini disebut jadi buruan utama Newcastle jika proses akuisisi segera dirampungkan konsorsium Arab Saudi bernama Public Investment Fund (PIF), yang dipimpin sang Putra Mahkota Kerajaan Saudi, Mohammed bin Salman.

1. Newcastle juga tengah dikabarkan bakal mendatangkan banyak bintang

Newcastle United Ramaikan Perburuan untuk Philippe Coutinho?talksport.com

Menurut laporan Mundo Deportivo, Coutinho digadang-gadang bakal jadi sederet bintang yang bakal didaratkan Pangeran Salman. Peluang The Magpies untuk mendapatkannya pun sangat besar lantaran sang pemain memang tengah dilego oleh Barcelona.

Selain nama itu, beberapa pemain macam Jadon Sancho, Kyle Walker, sampai Leonardo Bonucci dan John Stones juga diisukan bakal diboyong oleh Pangeran Salman di Newcastle. Jika demikian terwujud, deretan klub yang biasanya dipegang taipan Arab selalu mendapat garansi menjadi klub besar yang instan.

Baca Juga: Chelsea Dikabarkan Selangkah Lagi Dapatkan Philippe Coutinho

2. Coutinho tak akan dipermanenkan oleh Bayern Munich

Newcastle United Ramaikan Perburuan untuk Philippe Coutinho?skysports.com

Terlepas dari kontroversi yang mengiringi calon pemilik anyar, klub yang dijuluki The Toon Army ini diprediksi bakal jadi tim yang disegani di Premier League pada masa yang akan datang. Tumpukan duit tak berseri yang dijamin Pangeran Salman, bisa menggaransi Coutinho datang ke St James' Park.

Terlebih, Barcelona tak mau lagi menampung Philippe Coutinho. Setelah dipinjamkan ke Bayern Munich sampai akhir musim ini, Barcelona sebetulnya memberikan opsi beli dengan mahar €120 juta atau setara Rp2,05 triliun kepada klub raksasa Jerman tersebut.

Hanya saja klub yang dijuluki FC Hollywood tersebut enggan menebusnya lantaran Philippe Coutinho tak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, dirinya kalah bersaing dengan pemain muda lokal Jerman.

3. Barcelona sudah menawarkan opsi menarik kepada Chelsea dan Arsenal

Newcastle United Ramaikan Perburuan untuk Philippe Coutinho?teamtalk.com

Namun, Newcastle bukan satu-satunya tim yang menginginkan dia. Sebab, Chelsea dan Arsenal juga coba menggoda Barcelona untuk bisa mendapatkan jasa Coutinho.

Bahkan, Chelsea dan Arsenal ditawari mendapatkan Coutinho dengan opsi meminjam satu tahun terlebih dahulu selama satu musim, dengan catatan harus membelinya pada akhir musim. Hal itu nampak dianggap realistis bagi Barcelona untuk mendepak pemain berusia 27 tahun itu yang dianggap tak bisa memberikan kontribusi maksimal.

Mereka juga memberikan tawaran menggiurkan, sebab gaji tinggi yang didapat Coutinho bakal dibayar setengahnya oleh Barcelona. Sebagaimana diketahui, mantan pemain Liverpool ini setiap pekan mendapatkan gaji yang sangat besar, yakni €300 ribu jika dikonversikan setara dengan Rp5,1 miliar.

Jelas keuntungan besar bakal didapatkan Arsenal dan Chelsea, karena keduanya hanya akan mengeluarkan dana sekitar Rp2,5 miliar saja per pekan demi membayar jasa Coutinho.

Baca Juga: Operasi Coutinho Sukses, Nasibnya di Bayern Munich Belum Jelas 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya