Nick Kuipers Pastikan Penyerang PSM Tak Berkutik Saat Lawan Persib

Kuipers menilai Golgol Mebrahtu penyerang berbahaya

Jakarta, IDN Times - Bek impor Persib, Nick Kuipers, memastikan bakal mewaspadai para penyerang PSM. Dia menegaskan, tidak akan membiarkan lawannya leluasa menembus pertahanan Maung Bandung dan bakal menyiapkan antisipasi yang efektif.

Persib sendiri dijadwalkan bakal melakoni laga tunda melawan PSM dalam duel pekan ke-21 Liga 1 2021/22 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022). Laga itu sejatinya digelar pada 2 Februari 2022, tetapi laga tak bisa digelar sesuai jadwal, karena banyak pemain Persib yang terinfeksi COVID-19.

“Saya sedikit tak tahu banyak soal perubahan di PSM, terutama soal pemain depan mereka. Hanya saja, saya lihat ada penyerang asing baru yang bergerak mencari ruang untuk mendapatkan peluang. Kami, dan saya sebagai pemain belakang, tentu melihat itu sebagai satu hal yang harus kami antisipasi,” ujar Kuipers.

Baca Juga: Persib Enggan Anggap Remeh PSM yang Limbung

1. Kuipers butuh dukungan dari rekan-rekannya di lapangan

Nick Kuipers Pastikan Penyerang PSM Tak Berkutik Saat Lawan PersibNick Kuipers dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (ANTARA/Muhammad Iqbal/wsj).

Walau tak menyebutkan nama, pemain yang dimaksud Kuipers adalah penyerang anyar bernama Golgol Mebrahtu. Pemain asal Australia itu didatangkan pada putaran kedua. Namun, ketajaman sang pemain masih dipertanyakan, karena masih belum bisa membuka keran golnya di PSM.

Namun demikian, Nick Kuipers memastikan akan terus mengamatinya. Dia pun butuh bantuan teman-temannya di lapangan, karena itu tak bisa berjalan efektif andai para pemain belakang lainnya tak melakukan hal serupa. 

“Karena sebagai pemain belakang kami tak bisa sendiri. Kami sebagai pemain bertahan, tetap satu kesatuan dengan pemain lainnya (di lapangan),” kata pemain berusia 29 tahun itu kepada awak media.

2. Jadwal padat tak jadi alasan Persib tampil kendor

Nick Kuipers Pastikan Penyerang PSM Tak Berkutik Saat Lawan PersibArema FC vs Persib Bandung, Minggu (8/3). IDN Times/Alfi Ramadana

Terkait persiapan tim, Nick Kuipers tak mengelak jika jadwal padat di Liga 1 sangat menguras fisik para pemain. Apalagi, kompetisi yang panjang ini dibuat lebih padat untuk bisa menyesuaikan dengan jadwal musim depan. 

Karena itu, dia dan pemain lainnya harus menyiasati waktu yang singkat untuk bisa efektif melakukan pemulihan. Hal itu sudah jadi risiko sebagai seorang pemain. 

“Artinya kami tahu pertandingan mepet dan tentunya kami menyiapkan diri untuk laga besok. Sebagai pemain, saya pikir PSM juga tim bagus dan punya kualitas. Tentu saya harus menyiapkan diri untuk laga besok, dan saya sudah mempersiapkan semuanya untuk itu,” beber pemain asal Belanda itu.

Baca Juga: Robert: Yang Penting Persib Mengalahkan Persipura

3. Tak boleh kena kartu kuning

Nick Kuipers Pastikan Penyerang PSM Tak Berkutik Saat Lawan Persibpersib.co.id

Kuipers sendiri harus tampil lebih hati-hati saat bentrok dengan para pemain PSM di lapangan. Sebab, dia harus menghindari kartu kuning dalam laga besok agar bisa tampil pada pertandingan selanjutnya. Maklum, dia sudah mengantongi satu kartu kuning saat tampil melawan Persipura pekan lalu.

Andai Persib menang, tapi Kuipers mendapat kartu kuning kembali, dipastikan dia bakal absen pada pertandingan selanjutnya. Hal itu sudah pasti jadi kerugian bagi Persib yang membutuhkan tenaganya dalam pekan-pekan krusial.

Persib memang tak boleh tergelincir di pertandingan yang tersisa pada musim ini. Sebab, Nick Kuipers dan kolega harus bisa meraih kemenangan untuk bisa menjaga peluang menjadi kampiun di Liga 1 2021/2022.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya