Orkun Kokcu Diincar MU, Sneijder: Bertahan di Feyenoord Setahun Lagi!

Kokcu sudah jadi kapten walau masih berusia 22 tahun

Jakarta, IDN Times - Manchester United kepincut pemain yang membawa Feynoord Roterdam jadi jawara Eredivisie, Orkun Kokcu. Namun, pemain asal Turki itu diminta tak pergi ke Old Trafford musim depan oleh Wesley Sneijder.

"Saya ingin bilang bertahan setahun lagi, Nikmati saja. Kalau anda begitu bagus, pilihan itu akan datang dengan sendirinya,” kata Sneijder dikutip Mirror.

Menurut Sneijder, Kokcu bisa saja mencapai puncak di sepak bola benua biru, tetapi dia harus bisa jadi pemain utama dalam tiga atau empat tahun.

1. Sneijder ingin Orkun Kokcu tak salah pilih

Orkun Kokcu Diincar MU, Sneijder: Bertahan di Feyenoord Setahun Lagi!dailymail.co.uk

Sneijder memberikan nasihat tersebut agar Kokcu tak salah membuat keputusan dalam kariernya. Menurut dia, sebaiknya kapten Feyenoord itu menunggu lebih matang dulu dan memilih klub-klub yang bisa meningkatkan kemampuannya.

“Jika Anda hengkang ke tim papan tengah dan memilih uang, bisa saja Anda tak bisa bermain di Liga Champions. Saya akan berkata kepadanya, bertahanlah di Feyenoord,” ujar eks bintang Timnas Belanda tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Vital yang Bawa Feyenoord Meraih Juara Eredivisie 2022/2023

2. Orkun Kokcu didapuk jadi kapten muda Feyenoord

Orkun Kokcu Diincar MU, Sneijder: Bertahan di Feyenoord Setahun Lagi!dailymail.co.uk

Orkun Kokcu didapuk sebagai kapten Feyenoord pada usia yang relatif muda. Padahal, dia bukan pemain paling senior atau penggawa yang punya masa pengabdian paling lama di klub pada musim kompetisi 2022/23.

Sebetulnya, ada tiga pemain senior seperti Justin Bijlow, Alireza Jahanbakhsh, dan Gernot Trauner yang berpotensi menjadi pemimpin. Hanya saja, pelatih Feyenoord, Arne Slot, menilai jika dedikasi, kontribusi, serta kedewasaan jadi faktor utama Kokcu dipilih jadi kapten.

3. Orkun Kokcu pilih bermain di Timnas Turki

Orkun Kokcu Diincar MU, Sneijder: Bertahan di Feyenoord Setahun Lagi!Orkun Kokcu saat berseragam Timnas Turki, (instagram.com/orkunkokcu)

Kokcu lahir di Kota Haarlem, Belanda, pada 29 Desember 2000. Pemain yang berposisi gelandang ini memulai perjalanannya di sepak bola bersama tim muda Olympia Haarlem. Setelah itu, dia kemudian menimba ilmu di tim akademi EDO Haarlem, Stormvogels, FC Groningen, hingga promosi bersama Feyenoord Rotterdam.

Orkun Kokcu sudah bermain di tim senior Feyenoord Rotterdam sejak awal musim 2018 saat usianya masih 18 tahun. Dia kemudian menjelma jadi pemain kunci tim dan selalu jadi pilihan utama Arne Slot.

Walau lahir di Kota Haarlem, pemain berusia 22 tahun ini tak memiliki darah Belanda. Kedua orang tuanya berasal dari Turki dan Azerbaijan.

Orkun Kokcu sempat membela Belanda di level kelompok umur, tetapi dia akhirnya memilih untuk berseragam Timnas Turki di level senior, negara yang notebene jadi asal orang tuanya.

Baca Juga: 10 Potret Orkun Kokcu, Kapten Muda Turki sang Kapten Feyenoord

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya