Comscore Tracker

Paul Pogba Siap Bicara Kontrak baru Bersama Manchester United 

Paul Pogba sisakan kontrak satu musim dengan Man United

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba berharap bisa melakukan negosiasi kontrak anyar usai Manchester United menyelesaikan kampanye di Liga Europa 2019/2020. Pemain Timnas Prancis ini hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi di Old Trafford, dengan opsi penambahan 12 bulan.

Sebetulnya, Pogba masih jadi incaran klub-klub besar Eropa lainnya seperti Real Madrid dan klub yang membesarkannya Juventus sejak musim lalu. Namun, melihat performa Man United yang terus menanjak, membuatnya semakin kerasan dan ingin memperbarui kontrakz dengan klubnya ini.

Baca Juga: 10 Pemain Pemegang Rekor di Manchester United, Paul Pogba Termahal?

1. Paul Pogba disinyalir masih kerasan tinggal di Manchester United

Paul Pogba Siap Bicara Kontrak baru Bersama Manchester United premierleague.com

Musim ini, Pogba sendiri tak banyak mendapatkan jam bermain di lapangan. Maklum, dirinya harus berkutat dengan cedera dalam sebagian besar waktu dalam kompetisi dan harus memulihkan diri.

Namun, sekembalinya ke lapangan dalam beberapa laga terakhir ini, dan peluangnya memberikan prestasi bagi Manchester United di Liga Europa, membuatnya berpeluang dapat melakukan negosiasi untuk membahas kontrak.

"Paul Pogba senang masih berada di Manchester United. Dia berharap, manajemen klub mau membuka pembicaraan kontrak setelah kampanye Liga Europa mereka berakhir," kata Dharmesh Sheth, dalam laporan Sky Sports.

2. Setan Merah berada dalam posisi lebih baik dengan Mino Raiola

Paul Pogba Siap Bicara Kontrak baru Bersama Manchester United Bleacherreport.com

Sheth mengungkapkan jika masa bakti Paul Pogba bakal berakhir pada musim panas tahun depan. Dan, dia yakin jika Manchester United tak mungkin membiarkan pemainnya pergi secara cuma-cuma dengan gratis. Terlebih, mereka masih membutuhkan jasa pemain berusia 27 tahun itu.

"Harus dikatakan Man United berada dalam posisi yang lebih baik untuk bernegosiasi dengan Pogba dan seperti yang terjadi dengan kiper Sheffield United, Dean Henderson, yang tetap ditawarkan kontrak baru walau harus kembali dipinjamkan. Tapi, kepergian Alexis Sanchez membuat pengeluaran uang gajinya sekarang telah dibebaskan," ujar Shets.

"Tampaknya ada kemauan dari kedua pihak [baik Manchester United dan agen] untuk berdiskusi menyangkut masa depan Pogba," lanjut dia.

3. Pemain Timnas Prancis ini sempat diisukan tinggalkan MU musim lalu

Paul Pogba Siap Bicara Kontrak baru Bersama Manchester United dailystar.co.uk

Musim lalu, agen Pogba, Mino Raiola sempat menyiratkan jika kliennya itu bakal meninggalkan klub pada musim panas 2019. Namun, kala itu Manchester United mencoba menahannya dan mematok sang pemain dengan harga selangit, yakni £150 atau setara Rp2,9 miliar. Hal itu juga yang membuat Juventus dan Real Madrid tak sanggup mendatangkannya.

Di sisi lain, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga berusaha untuk mempertahankan Pogba kala itu. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu mengiming-imingi Pogba jabatan wakil kapten, dengan harapan tanggung jawab baru ini bisa mendorong Pogba untuk tinggal.

Pogba sendiri sebetulnya sudah pernah mengemban jabatan itu tahun lalu, tetapi mantan bos Manchester United, Jose Mourinho melepaskannya. Namun, apakah musim ini Manchester United masih berminat mempertahankan Pogba? Sejauh ini manajemen masih tenang dan belum menunjukkan tanda-tanda untuk melakukan negosiasi kontrak dengan Paul Pogba.

Baca Juga: Sulit Dapatkan Pogba, Real Madrid Siap Datangkan Julian Brandt

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya