Pelatih Malaysia Waspadai Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Timnas Malaysia juga membawa empat pemain naturalisasi

Jakarta, IDN Times - Timnas Malaysia sudah menginjakkan kaki di Tanah Air untuk menjalani laga perdana di babak kualifikasi Piala Dunia Grup G melawan tuan rumah Indonesia. Bahkan, skuat Harimau Malaya langsung menggelar latihan di Lapangan A Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9).

Malaysia datang dengan kepercayaan diri tinggi dalam duel yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9). Sebab, mereka tak mau kehilangan muka saja, karena setiap poin sangat penting bagi Malaysia untuk tetap menjaga peluang bisa bersaing di Grup G.

1. Pemain naturalisasi dianggap memberikan optimisme bagi Timnas Indonesia

Pelatih Malaysia Waspadai Pemain Naturalisasi Timnas Indonesiapssi.org

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyebut Timnas Indonesia bukan lawan yang mudah. Apalagi, skuat Garuda memiliki pemain-pemain berkualitas, termasuk empat pemain naturalisasi Stefano Lilipaly, Victor Igbonefo, Alberto Goncalves, dan Osas Saha.

"Ini (pemain naturalisasi) bisa menambah keyakinan buat mereka. Namun, seperti yang diketahui, kami pun membawa pemain naturalisasi yang berkualitas juga, jadi kami tak akan fokus kepada pemain naturalisasi saja, secara keseluruhan skuat mereka kali ini berkualitas dan lebih mantap," kata Tan Cheng Hoe kepada awak media.

"Mereka juga banyak pergantian pemain cukup banyak dalam skuatnya, mereka wajib diwaspadai," lanjut dia.

Baca Juga: Duel Timnas Indonesia vs Malaysia, Saddil dan Andik Jadi Telik Sandi

2. Tan Cheng Hoe memilih fokus mempersiapkan timnya

Pelatih Malaysia Waspadai Pemain Naturalisasi Timnas Indonesiafam.org.my

Melihat hal itu, pelatih berusia 51 tahun itu pun memastikan tak mudah lawan Indonesia dalam laga nanti. Namun, dirinya enggan terpikirkan beban tersebut, karena lebih memilih fokus terhadap persiapan timnya.

Apalagi, Malaysia juga mendapatkan tambahan pemain naturalisasi seperti Indonesia. Mereka bahkan membawa empat pemain tersebut, seperti Matthiew Davies, Mohamadou Sumareh, La’Vere Corbin-Ong, dan Brendan Gan.

"Kami membawa 24 pemain untuk diandalkan dalam duel nanti. Kondisi seluruh pemain dalam keadaan terbaik. Bisa dilihat seluruh pemainnya mengikuti latihan dengan sangat antusias dan penuh keyakinan," bebernya.

3. Norshahrul Idlan Talaha jadi satu pemain senior Malaysia yang diandalkan

Pelatih Malaysia Waspadai Pemain Naturalisasi Timnas Indonesiafam.org.my

Pemain Malaysia yang datang sendiri merupakan pemain-pemain generasi baru yang beberapa tahun ke belakang bisa merasakan atmosfir panasnya laga kedua tim. Tercatat hanya, Norshahrul Idlan Talaha yang sejak 2010 lalu sudah pernah mencicipi duel yang mempertemukan kedua negara tetangga ini.

"Jika dibandingkan skuat pada 2010 dengan 2019 berbeda sekali. Akan tetapi, dengan pengalaman Mayo (sebutan untuk Norshahrul), beliau dapat memimpin para pemain dalam serangan kami. Kami perlu dukungan dari pemain senior. Sehingga, saya merasa Malaysia mampu bermain sebagai satu kesebelasan yang baik," tukas dia.

Baca Juga: Sempat Sulitkan Yordania, Simon McMenemy Tak Silau Kekuatan Malaysia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya