Comscore Tracker

Sempat Sulitkan Yordania, Simon McMenemy Tak Silau Kekuatan Malaysia

Simon sebut Indonesia harus tahu pentingnya laga kandang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tak mau silau dengan kekuatan Malaysia jelang bentrok kedua tim pada babak Kualifikasi Piala Dunia Grup G yang bakal digelar pada 5 September 2019.

Menilai kualitas Malaysia dari beberapa laga yang sudah dilihatnya, Simon secara tersirat tak menganggap Malaysia lawan yang sangat sulit untuk ditaklukan oleh Febri Hariyadi dan kolega dalam duel nanti.

1. Simon mempelajari laga Malaysia melawan Yordania

Sempat Sulitkan Yordania, Simon McMenemy Tak Silau Kekuatan MalaysiaDok. PSSI/Herka Yanis P

Namun demikian, ia menganggap pasukan Harimau Malaya memiliki permainan yang bagus. Hal itu dapat dilihat dari apa yang ditampilkan saat Malaysia kalah 0-1 saat beruji coba dengan Yordania beberapa waktu lalu.

"Soal pertandingan, kalau boleh jujur Yordania datang ke Malaysia sepertinya agak sedikit lelah dan sedikit berbeda jika dibandingkan Yordania yang pernah mengalahkan kami sebelumnya, tapi tentu Malaysia tetap mampu bermain dengan standar tinggi dan berharap hal serupa terjadi di sini," kata pelatih berusia 41 tahun itu usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (2/9).

Baca Juga: Simon McMenemy: Kami Sudah Petakan Kekuatan Malaysia

2. Simon menilai duel di Stadion Bukit Jalil nanti bakal berat

Sempat Sulitkan Yordania, Simon McMenemy Tak Silau Kekuatan MalaysiaDok. PSSI/Herka Yanis P

Ia pun senang sekali bisa mengamati langsung calon lawannya, Malaysia, bertanding di markasnya sendiri. Selain bisa menilai kekuatan lawan secara langsung, ia juga merasa bisa menilai hal non-teknis di luar lapangan hijau.

"Itu sangat menarik jika kita bisa menonton langsung di stadion, kami kan nontonnya di Bukit Jalil dan tentu berbeda di sana penuh sesak, tentu akan menjadi tantangan buat kami saat main di sana," ujar pelatih asal Skotlandia itu kepada awak media.

3. Simon ingatkan pentingnya laga kandang

Sempat Sulitkan Yordania, Simon McMenemy Tak Silau Kekuatan Malaysiapssi.org

Terkait persiapan timnya nanti, Simon sudah mengingatkan agar para penggawa Garuda mengingat pentingnya laga melawan Malaysia. Oleh sebab itu, ia meminta anak asuhnya untuk bisa menguasai jalannya laga dan bisa tampil sesuai dengan ciri khas dan instruksi yang diberikan Simon di lapangan.

"Kita mengingatkan pada pemain akan pentingnya pertandingan lawan Malaysia, ketika lawan Malaysia kami mau kami yang menguasai pertandingan, kami gak akan bertahan melawan Malaysia, kami akan coba menyerang mereka, kami akan coba menciptakan peluang," bebernya.

Sebab, peluang Timnas Indonesia untuk meraih hasil maksimal bakal terbuka lebar, karena penggawa Garuda tampil di SUGBK yang notabene adalah kandangnya sendiri dan dipastikan bakal didukung puluhan ribu suporternya.

Baca Juga: Tampil Prima, Bintang-Bintang Ini Belum Mampu Tembus Timnas Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya