Pemain Garuda Select Ini Berlari Lebih Cepat dari Jamie Vardy!

Dianugerahi winger cepat, tapi siapa paling cepat di tim?

Jakarta, IDN Times - Salah satu taktik dalam menghadapi para pemain Eropa yang unggul dari segi postur adalah dengan memaksimalkan kecepatan. Postur tubuh mayoritas orang Indonesia yang terbilang lebih kecil dan lebih ramping, memungkinkan para pemain Garuda Select untuk melakukan akselerasi, baik ketika menyerang, mau pun bertahan.

Berdasarkan himpunan data GPS yang terpasang pada badan pemain di setiap pertandingan, muncul beberapa nama yang tercatat punya kecepatan tinggi di skuat Garuda Select. Hasilnya terbilang mencengangkan, sebab data mereka ternyata tidak kalah dari kecepatan pemain-pemain di kompetisi top Eropa, lho!

1. Ferdiansyah berlari lebih cepat dari Jamie Vardy dan Leroy Sane!

Pemain Garuda Select Ini Berlari Lebih Cepat dari Jamie Vardy!twitter.com/AboutEpl/

Pemain yang mencatatkan kecepatan tertinggi adalah Ferdiansyah. Pemain 16 tahun milik Persib U-16 itu terpantau pernah melaju secepat 35,96 km per jam. Berdasarkan rilis dari Sportskeeda, ada tiga pemain cepat Eropa yang mencatatkan rataan kecepatan lebih rendah dibandingkan Ferdi yakni Theo Walcott (35,70km per jam), Leroy Sane (35,48km per jam), dan Jamie Vardy (35,44km per jam).

Tercatat ada satu pemain yang punya kecepatan lebih tinggi daripada Ferdi, yakni penyerang Real Madrid, Gareth Bale, dengan 36,9 km per jam.

Baca Juga: Rafli Asrul, Pemain Garuda Select dengan Daya Jelajah Tertinggi

2. Selain Ferdi, ini para pemain Garuda Select lain dengan kecepatan lari yang tinggi

Pemain Garuda Select Ini Berlari Lebih Cepat dari Jamie Vardy!Brylian Aldama beraksi bersama Garuda Select. Dok. Mola TV

Ferdiansyah sempat menyumbang satu gol ketika Garuda Select bertarung sengit melawan Inter Milan U-17 beberapa waktu lalu di Italia. Secara total, ia sudah bertanding dalam 11 laga sepanjang mengikuti pemusatan latihan sejak Oktober 2019.

Setelah Ferdiansyah, ada Bramdani yang punya kecepatan 35,20 km per jam. Pemain mungil asal Jawa Timur tersebut memang kerap menjadi incaran tekel pemain lawan berkat kegesitannya.

"Tekel pemain Eropa itu keras-keras. Tetapi itu sudah menjadi makanan sehari-hari ketika bertanding," kata Bram kepada Mola TV.

Tiga pemain lain yang masuk lima besar dari segi kecepatan adalah Ridyan Taufiq dengan 34,77 km per jam, Brylian Aldama 34,02 km per jam, dan Muhammad Ilham 34,05 km per jam.

3. Garuda Select sudah dinanti jadwal padat di bulan Maret

Pemain Garuda Select Ini Berlari Lebih Cepat dari Jamie Vardy!Latihan Garuda Select di Sporting Khalsa FC, Walsall (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Usai menutup bulan Februari dengan 2 kemenangan beruntun, Garuda Select sudah harus bersiap menyambut jadwal cukup ketat di bulan baru.

Pada Maret ini, Bagus Kahfi dan kolega akan dinanti 4 lawan, di mana salah satunya ada lawan cukup berat yakni Leicester City U-18.

 

Saksikan perjuangan Garuda Select GRATIS hanya melalui aplikasi Mola TV. Ikuti terus perkembangan Garuda Select hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis!

Baca Juga: Garuda Select Sudah Dinanti 4 Lawan di Bulan Maret

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya