Pemain MU Dibajak Lagi Al Nassr, Satu Tim Lagi dengan Ronaldo

Telles sempat bawa Sevilla juara Liga Europa

Jakarta, IDN Times - Al Nassr kembali mendatangkan pemain Manchester United. Usai membajak Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim dingin lalu, kini mereka mendaratkan Alex Telles.

Pakar transfer sekaligus jurnalis terkemuka Italia, Fabrizio Romano, proses transfer Telles sudah rampung pada Selasa, 18 Juli 2023. Dia bakal menerima 4 juta pounsterling atau Rp 77,8 miliar per tahun. Namun, jika sudah mendatapkan bonus, dia bakal mengantongi 7 juta paun.

1. Sempat bawa Sevilla juara Liga Europa

Pemain MU Dibajak Lagi Al Nassr, Satu Tim Lagi dengan RonaldoManchestereveningnews.co.uk

Musim lalu, Telles sudah tak terpakai di skuad utama MU. Dia bahkan harus dipinjamkan ke Sevilla lantaran Erik ten Hag tak punya tempat untuknya.

Dia bermain dalam 38 laga bersama Sevilla dan meraih satu gelar bergengsi Liga Europa mampu dia persembahkan untuk klubnya itu. Namun, hal itu tak membuat Telles dipermanenkan Los Rojiblancos.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!

2. Flamengo mau menampung Telles, tapi ...

Pemain MU Dibajak Lagi Al Nassr, Satu Tim Lagi dengan RonaldoAlex Telles saat membela Manchester United di English Premier League. (instagram.com/alextelles13)

Kembali ke Old Trafford, Telles semakin sulit bersaing dengan bek MU lainnya, seperti Tyrell Malacia dan Luke Shaw. Alhasil, pilihan untuk pindah jadi opsi terbaik untuk menjaga performanya di lapangan hijau.

Alasan lainnya, gelontoran dana dari klub Arab Saudi bakal mempertebal terus isi dompet Telles.

Sebetulnya, Telles sempat punya opsi cabut ke kampung halamannya. Klub Flamengo diketahui sangat menginginkannya untuk memperkuat skuad musim depan. Namun, hal tersebut urung terjadi lantaran klub asal Negeri Samba itu cuma mampu meminjamnya saja.

3. Telles jadi pemain ketiga yang didatangkan Al Nassr

Pemain MU Dibajak Lagi Al Nassr, Satu Tim Lagi dengan RonaldoAlex Telles (instagram.com/alextelles13)

Telles sebetulnya diproyeksikan jadi bek andalan MU sejak didatagkan dari Porto pada 2020 silam. Namun, dia kesulitan bersaing hingga akhirnya tersingkir dari tim utama.

Alex Telles akan menjadi bintang Eropa ketiga yang direkrut Al Nassr. Sebelumnya, klub Arab Saudi itu sudah mendatangkan Marcelo Brozovic dan Seko Fofana ke Timur Tengah.

Baca Juga: 11 Potret dan Fakta Alex Telles, Bek Andalan Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya