Pep Guardiola: MU akan Kembali, Saya Suka Itu

Manchester United sempat terseok di awal musim

Jakarta, IDN Times - Manchester United di bawah komando Erik Ten Hag mulai menunjukkan performa menanjak. Setan Merah perlahan mulai tampil konsisten dan naik ke papan atas klasemen Premier League.

Hal itupun diakui manajer Manchester City, Pep Guardiola. Dia mengaku, begitu terkesan dengan performa MU musim ini. Menurut dia, itu petanda jika musuh bebuyutannya itu bakal kembali jadi pesaing terberat ManCity.

“Saya merasa MU akan kembali, akhirnya United sudah kembali. Saya sudah melihatnya melawan Chelsea, babak pertama. Saya mau bilang, saya suka dengan apa yang perlihatkan MU sekarang,” ujar Guardiola dikutip Metro.

1. Ten Hag bawa MU berubah lebih baik

Pep Guardiola: MU akan Kembali, Saya Suka ItuBruno Fernandes dan Antony. (manchestereveningnews.co.uk)

Ketika Ten Hag datang pertama kali ke Old Trafford, belum ada perubahan signifikan yang dirasakan MU. Mereka bahkan kalah dalam dua laga awal Premier League 2022/23 oleh Brighton (1-2) dan Brentford (4-0).

Berbekal beberapa pemain tambahan seperti Antony dan Tyrell Malacia, hingga beberapa perombakan di tim pelatih, klub ini perlahan mulai punya struktur permainan yang kuat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tampil Gemilang, Erik Ten Hag Girang

2. MU bakal bisa jadi pesaing berat ManCity

Pep Guardiola: MU akan Kembali, Saya Suka ItuErik ten Hag menarik keluar Cristiano Ronaldo. (teamtalk.com)

Menurut Guardiola, hal itu tak lepas dari usaha MU yang ingin mengejar tiket kembali main di Liga Champions. Apalagi untuk memperebutkan trofi ‘Si Kuping Besar” musim lalu, mereka gagal total.

“Bakal banyak tim seperti MU yang berjuang untuk posisi tersebut [empat besar]. Itulah mengapa Anda harus berjuang untuk lolos ke Liga Champions dan berjuang untuk gelar,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

3. Kelak persaingan panas ManCity dan MU bakal kembali

Pep Guardiola: MU akan Kembali, Saya Suka Itumanchester City memenangkan laga kontra Manchester United (Twitter.com/ManCity)

Guardiola menilai, perlombaan untuk memperebutkan posisi empat besar tak akan berjalan mudah. Menurut dia, dalam 10 laga awal jika sebuah klub tampil kurang baik, tak ada jaminan mereka tampil merosot. Semuanya masih berkesempatan untuk bersaing memperebutkan gelar Premier League musim ini.

“Lihat sekarang Newcastle, bagian lain yang sudah ada di sana. Saya melihat saat mereka melawan Tottenham, kekuatan sangat luar biasa di kedua sisi. Saya melihat fisik yang kami hadapi di game ketiga musim ini,” ujarnya.

Sejauh ini tim besutan Pep Guardiola itu masih bersaing ketar berebut puncak klasemen Premier League dengan Arsenal. Namun, dia optimistis dengan penampilan terakhir yang ditunjukkan Manchester City. Sejak awal musim, tim sudah melakukan perubahan untuk memperkuat skuad dan bersaing dengan Manchester United lagi.

Baca Juga: MU Lawan West Ham, Erik Ten Hag Beri Sinyal Lakukan Rotasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya