Comscore Tracker

[BREAKING] Babak Pertama: Denmark Unggul 2-0 atas Republik Ceko

Denmark memimpin sejak menit ke-5

Jakarta, IDN Times - Denmark unggul 2-0 atas Republik Ceko pada babak pertama laga perempat final Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021). Dua gol Denmark dicetak Thomas Delaney pada menit ke-5 dan Kasper Dolberg pada menit ke-42.

Denmark langsung tampil agresif saat laga dimulai. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, mereka berhasil unggul cepat. Memanfaatkan umpan matang Jens Stryger Larsen dari sepak pojok, Thomas Delaney mampu menyundul bola yang tak mampu dijangkau Thomas Vaclik.

Unggul satu gol membuat Denmark bermain lebih tenang. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Sesekali mereka pun melakukan ancaman, salah satunya dari Mikkel Damsgaard. Sayang, peluang itu tak dapat dikonversi jadi gol, karena Vaclik kali ini lebih cekatan.

Republik Ceko bukan tanpa perlawanan. Mereka sebetulnya mampu membuat beberapa peluang berbahaya. Petr Sevcik gagal memanfaatkan kesempatan di dalam kotak penalti. Tendangan firs time-nya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Denmark.

Denmark hampir saja kebobolan pada menit 21. Berawal dari kesalahan kiper Kasper Schmeichel yang salah melakukan umpan, hal itu dimanfaatkan Lukas Masopust dengan menirimkan umpan terobisan ke depan mulut gawang Denmark. Beruntung, sepakan Tomas Holes masih bisa diblok oleh Schmeichel.

Di 10 menit sisa waktu babak pertama, Republik Ceko tampil lebih menyerang. Mereka berusaha menyamakan kedudukan melalui peluang yang diciptakan. Namun, dari enam sepak pojok tak ada satupun yang bisa membuahkan gol.

Denmark justru berhasil memanfaatkan celah jelang turun minum. Melalui serangan balik, Joakim Mæhle melakukan aksi individu di sisi kiri pertahanan Republik Ceko. Ia kemudian mengirimkan umpan tarik yang berhasil disambar Kasper Dolberg yang langsung menggetarkan jala Vaclik.

Hingga waktu 45 menit selesai, tak ada perubahan di lapangan. Denmark unggul berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Republik Ceko.

Baca Juga: 6 Hasil Laga Paling Mengejutkan di Piala Eropa 2020 Sejauh Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya