Comscore Tracker

Persebaya Andalkan Pemain Muda, Ini Target yang Diincar Aji Santoso

Aji Santoso ingin orbitkan pemain muda Persebaya

Jakarta, IDN Times - Berbekal pemain muda, Persebaya berhasil melewati laga perdana turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 dengan tripoin. Tampil di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2), Rachmat Irianto dan kolega mampu menjinakkan Persik dengan skor 3-1.

Hasil ini tentu jadi bekal positif bagi Persebaya. Selain membuat kans mereka lolos ke babak selanjutnya cukup besar, spekulasi yang coba dilakukan Aji Santoso pun terbilang berhasil.

Para pemain lokal dan anak muda yang diturunkan bisa tampil tenang walau beberapa di antaranya baru menjalankan debut dengan tim senior.

1. Aji sengaja turunkan pemain muda untuk beri pengalaman

Persebaya Andalkan Pemain Muda, Ini Target yang Diincar Aji SantosoPersebaya menundukkan Persik 3-1 dalam Piala Gubernur Jatim. Instagram.com/officialpersebaya/

Rachmat Irianto yang acap kali disapa Rian, tampil tenang menjaga lini pertahanan. Hal yang sama juga diperlihatkan Supriadi dan Hambali Tholib yang bahu membahu dengan striker gaek, Patrich Wanggai. Bahkan keduanya mampu mencetak masing-masing satu gol untuk kemenangan Persebaya.

"Hari ini saya menurunkan full pemain lokal saat babak pertama, selain untuk tujuan rotasi juga untuk memberi menit bermain bagi pemain muda," kata Aji Santoso dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Piala Gubernur Jatim: Skuat Muda Persebaya Gilas Persik

2. Aji ingin orbitkan pemain muda di Persebaya

Persebaya Andalkan Pemain Muda, Ini Target yang Diincar Aji SantosoPemain Persebaya Surabaya, Supriadi. persebaya.id

Mantan pelatih Persela itu pun puas dengan performa tim secara keseluruhan. Terlebih, keputusannya menurunkan pemain muda dalam duel perdana melawan Persik itu ternyata bisa membuatnya semakin optimistis bisa mengorbitkan bintang baru di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

“Target kami nantinya di kompetisi tidak ada lagi pemain muda yang minder menghadapi lawan. Selain ingin menggapai prestasi yang bagus di kompetisi nanti, saya juga ingin memunculkan pemain-pemain muda yang punya kualitas," ujar Aji.

3. Persebaya duduki peringkat pertama grup

Persebaya Andalkan Pemain Muda, Ini Target yang Diincar Aji SantosoPersebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim. persebaya.id

Melihat performa pemain yang sudah ditunjukkan, pelatih yang baru saja mendapatkan lisensi AFC A Pro itu yakin, pemain muda Persebaya punya potensi yang luar biasa ke depannya. Dengan catatan mereka tidak lelah untuk terus bekerja keras dan belajar.

Hasil ini membuat Persebaya menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan poin tiga, lantaran Madura United dan Bhayangkara FC hanya bermain imbang pada laga kedua.

Selanjutnya, Persebaya akan menjalani laga kedua melawan Bhayangkara FC pada Rabu (12/2). Aji pun menyebut bakal kembali merombak starting eleven Persebaya dalam duel nanti.

Baca Juga: Piala Gubernur Jatim 2020: Anak Muda Persebaya Tampil Menggila!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya