Persela vs Madura United: Duel Beraroma Balas Dendam

Mampukah Persela pertahankan rekor kandang di Liga 1?

Jakarta, IDN Times - Laga ulangan Piala Presiden 2019 antara Persela Lamongan melawan Madura United akan tersaji pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang akan dihelat di Stadion Surajaya pada Jumat, (17/8).

Sebagaimana diketahui, duel keduanya sempat terjadi pada babak perempat final di turnamen pramusim tersebut. Madura United lah yang keluar sebagai pemenang dengan menyintaskan perlawanan tuan rumah Persela Lamongan 2-1. Topskorer musim lalu, Aleksander Rakic dan Alberto Goncalves jadi mimpi buruk Skuat Laskar Joko Tingkir dalam pertandingan itu.

1. Sempat meraih kemenangan di Surajaya, Dejan anggap duel Persela dan Madura United kali ini berbeda

Persela vs Madura United: Duel Beraroma Balas DendamInstagram.com/maduraunited.fc

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengungkapkan bahwa dirinya mengakui timnya punya modal bagus karena sempat menang atas tuan rumah Persela beberapa waktu lalu. Namun, lanjut dia, kali ini situasi yang dihadapi berbeda karena bertanding di kompetisi resmi.

"Persela punya gaya yang sama dengan Madura United. Biasanya kalau tim main di rumahnya, itu akan berat. Kemarin kita menang, ini kompetisi dan gim pertama berat bagi kedua tim, biasanya keduanya mencari kemenangan," kata Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers, Kamis (16/5).

Baca Juga: Persela vs Madura United: Derby Jatim Pertama di Pekan Perdana

2. Dejan ingin anak asuhnya meraih kemenangan, tapi ...

Persela vs Madura United: Duel Beraroma Balas Dendampssi.org

Pelatih asal Serbia tersebut pun memastikan, di luar hasil bagus yang mereka raih di Surajaya, anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi laga besok. Hanya saja, Asep Berlian harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang diberikan saat musim lalu.

Disinggung mengenai target Laskar Sappe Kerap --julukan Madura United-- besok, Dejan menyebut bahwa kemenangan harus dapat mereka raih. Namun, hasil imbang pun tak jadi masalah asal anak asuhnya sudah berusaha semaksimal mungkin dan tampil baik.

"Kalau kamu enggak bisa menang ya kamu tak boleh kalah, karena semua poin itu penting di sepak bola. Walaupun masih ada banyak pertandingan, tapi saya bilang gim pertama itu menentukan langkah berikutnya," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

3. Persela tak pernah kalah di kadang selama musim lalu

Persela vs Madura United: Duel Beraroma Balas DendamInstagram/@perselafc

Madura United memang pantang terlalu percaya diri, sebab Persela sebetulnya punya catatan istimewa saat bermain di kandangnya jika tampil di kompetisi resmi. Musim lalu saja, Persela tak terkalahkan, tentu itu bakal jadi batu sandungan yang bisa menjatuhkan Madura United dalam debutnya musim ini.

"Tentu itu akan jadi motivasi tersendiri bagi pemain karena ini di kompetisi dan kami akan berusaha untuk mendapatkan poin maksimal. Semoga kenangan manis musim lalu terjaga, tak pernah kalah di kandang. Namun, mempertahankan kesucian di Surajaya tentu tak mudah," beber pelatih Persela, Aji Santoso.

4. Sudah lakukan persiapan, pelatih Persela lebih optimistis

Persela vs Madura United: Duel Beraroma Balas DendamIDN Times/Bela Ikhsan

Namun, nada optimistis ditunjukkan Aji menghadapi ujian pertamanya. Terlebih, Persela sudah melakukan evaluasi dari kompetisi pramusim lalu karena akan tampil dengan kekuatan penuh, termasuk tiga legiun asing baru yang bakal menjadi andalan Aji nanti.

Eks pelatih Arema FC itu hanya tinggal melihat kondisi terakhir pemainnya sampai jelang pertandingan. Jika seluruhnya siap tempur, bukan tak mungkin rekor Persela di kandang bakal terus bertahan hingga pekan-pekan Liga 1 berikutnya.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Vs Arema FC Sempat Ricuh, Ini 3 Fakta di Baliknya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya