Persib Boyong 24 Pemain untuk TC di Batam, Ciro Alves Ikut

Enam pemain Persib tak absen lantaran bela Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung sudah mengumumkan pemain yang bakal dibawa ke Batam untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan uji coba. Total, ada 24 pemain yang diboyong Pelatih Persib, Robert Alberts.

Pemain asing yang baru tiba di Bandung pada pekan lalu, seperti Ciro Alves dan David da Silva juga bakal ikut dalam program ini. Sementara, kiper anyar yang baru didatangkan, Reky Rahayu, juga masuk daftar pemain yang ikut ke Batam.

1. Teja Paku Alam absen

Persib Boyong 24 Pemain untuk TC di Batam, Ciro Alves IkutTeja paku Alam, kiper Persib yang tampil menawan di Liga 1 2021/22. (persib.co.id).

Menariknya, Robert juga membawa dua pemain Diklat Persib untuk diuji kemampuannya. Mereka adalah Robi Darwis dan Ridwan Anshori. Keduanya punya kans masuk skuad Persib musim ini jika bisa memikat Robert selama masa seleksi.

Namun demikian, tak semua ikut dalam TC kali ini karena masih dalam kondisi cedera. Salah satunya adalah Teja Paku Alam. Dia mengalami cedera di tangan dan terpaksa menepi dua bulan untuk pemulihan.

Baca Juga: Grup C Trending Topic, Ada Persebaya dan Persib Bakal Bersua

2. Ada 6 pemain absen lantaran membela Timnas Indonesia

Persib Boyong 24 Pemain untuk TC di Batam, Ciro Alves IkutMarc Klok dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (persib.co.id).

Sementara, enam pemain dipastikan tak dibawa. Mereka adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Teja Paku Alam. 

Klok, Rachmat dan Ricky sedang menjalani pemusatan bersama Timnas Indonesia di Bandung. Mereka kemungkinan bakal kembali absen lantaran harus memperkuat skuad Garuda mentas di kualifikasi Piala Asia 2023.

Sedangkan, Kakang dan Ferdiansyah masih berlatih dengan Timnas U-19. Mereka pun dipersiapkan untuk mentas di Toulon Cup.

3. Daftar pemain Persib yang diboyong ke Batam

Persib Boyong 24 Pemain untuk TC di Batam, Ciro Alves IkutPersib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Skuad Persib bertolak dari Bandung ke Batam melalui Bandara Soekarno Hata, Tangerang. Dijadwalkan mereka tiba di Batam sore hari.

Berikut daftar pemain yang dibawa PERSIB untuk pemusatan latihan ke Batam.

Kiper: I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar, Reky Rahayu.

Bek: Bayu Fiqri, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, David Rumakiek, Eriyanto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando.

Gelandang: Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Arsan Makarim, Abdul Aziz, Roby Darwis.

Penyerang: Ridwan Anshori, Ciro Alves, Ezra Walian, David da Silva.

Baca Juga: Teja Cidera, I Made Siap Jadi Kiper Utama Persib Bandung

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya