Resmi! Inilah 30 Pemain Persija yang Siap Tempur di Liga 1 2019

Kira-kira Persija bisa pertahankan gelar musim lalu gak?

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan tim guna menghadapi Shopee Liga 1 2019. Acara tersebut berlangsung di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Tim yang dinakhodai oleh Ivan Kolev itu memperkenalkan 30 pemain yang akan bertempur di kompetisi musim ini. Tak banyak perubahan sebab nama-nama macam Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, hingga kapten baru, Andritany Ardhiyasa, masih jadi andalan.

1. Persija mendatangkan sembilan pemain baru

Resmi! Inilah 30 Pemain Persija yang Siap Tempur di Liga 1 2019Twitter/@Persija_Jkt

Tercatat, Persija mendatangkan sembilan pemain baru yang resmi dikontrak musim ini. Mereka adalah, Ryuji Utomo, Toni Sucipto, Yogi Rahadian, Febi Eka Putra, Dany Saputra, Reski Fandi, Heri Susanto, Steven Paulle, dan Bruno Matos.

Di sisi lain, ada juga beberapa pemain junior yang musim lalu tampil bersama Persija U-19 mendapatkan promosi ke tim senior seperti Mario Nur Cahyo, Al Hamra Lestaluhu, Rizki Sudirman, hingga eks pengawa Sriwijaya FC U-19, Taufik Hidayat.

Baca Juga: Marko Simic, Dirindukan dan Dinantikan oleh Persija

2. Septinus Alua dicoret untuk diganti pemain U-23

Resmi! Inilah 30 Pemain Persija yang Siap Tempur di Liga 1 2019IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hanya saja, Macan Kemayoran mesti mencoret satu pemainnya, yakni Septinus Alua, lantaran pemain U-23 di tim masih berjumlah enam dari tujuh orang yang ditentukan dalam regulasi kompetisi musim ini. Tak pelak, mereka pun kini tengah berkejaran dengan waktu untuk mencari pemain muda yang menggantikan posisi Alua.

"Alua yang kami pinjamkan untuk memberikan kesempatan karena kurangnya menit bermain. Kemungkinan Alua akan kami pinjamkan ke Aceh United," kata CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, di sela-sela peluncuran tim.

3. CEO Persija bocorkan nama pemain U-23 yang akan direkrut

Resmi! Inilah 30 Pemain Persija yang Siap Tempur di Liga 1 2019IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, Ferry sedikit membocorkan perihal siapa yang akan mengisi satu kuota pemain muda di tim Persija musim ini. Menurut dia, kemungkinan pihaknya akan mendatangkan Skifo Zidan atau Ammarsyahdi.

 

Daftar pemain Persija di Liga 1 2019

Kiper: AndritanyArdhiyasa, ShaharGinanjar, Daryono

Bek:  Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa, Ismed Sofyan, Dany Saputra, Al Hamra Lestaluhu, Steven Paulle (asing). 

Gelandang: Resky Fandi Witriawan, Rohit Chand (asing Asia), Sandi Sute,  Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Nasadit, Nugroho Fatchur, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, Bruno Matos (asing).

Penyerang: Mario Nur Cahyo, Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic (asing), Yogi Rahadian, Taufik Hidayat, Bambang Pamungkas.

Baca Juga: Ditawar Persija dan Madura United, Robert Alberts Pilih Persib 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya