Comscore Tracker

Persija Jeblok, tapi Ivan Kolev Masih Dipercaya

Waduh, Ivan Kolev nampaknya harus bisa segera berbenah nih

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta gagal bersinar di turnamen pra-musim bertajuk Piala Presiden 2019. Lalu, mereka juga gagal melangkah ke babak selanjutnya di AFCCup 2019. Tak pelak, kualitas pelatih Persija, Ivan Kolev dipertanyakan.

Padahal, musim lalu saat masih ditangani pelatih sebelumnya, Stefano 'Teco' Cugurra, Persija berhasil meraih tiga gelar dalam semusim. Prestasi itu didapat di turnamen pra-musim, Boost Sportsfix Supercup 2018 dan Piala Presiden 2018. Serta, satu gelar palng bergengsi di Tanah Air, yakni Liga 1 2018.

1. Manajemen masih memberikan kesempatan kepada Ivan Kolev

Persija Jeblok, tapi Ivan Kolev Masih DipercayaIDN Times/Daruwaskita

Walau hasil pra-musim tahun ini dan kiprahnya di AFC Cup kurang meyakinkan, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, memasang badan untuk Kolev. Menurut dia, hal itu adalah satu bentuk komitmen manajemen untuk tetap memberi kesempatan kepada pelatih asal Bulgaria itu untuk bisa membuat performa Persija kembali moncer.

"Manajemen sudah melakukan evaluasi dan masih menerima penjelasan dari Kolev perihal hasil sebelumnya. Liga 1 2019 kali ini, semua elemen tim berkomitmen dan menghadirkan Kolev untuk mempertahankan gelar juara Liga 1," kata Ferry kepada awak media di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/5).

Baca Juga: Ditawar Persija dan Madura United, Robert Alberts Pilih Persib 

2. Persija perkenalkan enam sponsor, kemungkinan akan bertambah lagi

Persija Jeblok, tapi Ivan Kolev Masih DipercayaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Di waktu bersamaan, Macan Kemayoran, julukan Persija, juga memperkenalkan tim beserta jersey yang akan digunakan untuk menghadapi Liga 1 2019. Selain itu, mereka juga memperkenalkan enam sponsor untuk menghadapi musim ini.

Hanya saja, menurut Ferry, sponsor tersebut kemungkinan besar bakalan bertambah. Karena sedang melakukan tahap negosiasi dengan dua calon sponsornya. Ia pun berharap negosiasinya berjalan lancar dengan dua calon sponsor Persija itu.

3. Sponsor sangat membantu Persija musim ini

Persija Jeblok, tapi Ivan Kolev Masih DipercayaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Ferry memastikan adanya sponsor yang menyokong Persija musim ini jadi tambahan motivasi bagi Persija jelang bergulirnya Liga 1. Terlebih, biaya yang dibutuhkan untuk kompetisi penuh bukanlah harga yang murah.

Di sisi lain, Persija era ini juga transisi menuju Persija yang baru. Tak ada lagi nama Gede Widiade di sana, yang sudah mengundurkan diri jauh sebelum kompetisi dimulai. Tanpa Gede, Macan Kemayoran kini tengah menyongsong era baru di Shopee Liga 1 2019.

Baca Juga: Resmi! Inilah 30 Pemain Persija yang Siap Tempur di Liga 1 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You