Persita Cuci Gudang, Lepas 19 Pemain Liga 1 Musim Lalu

Agung Prasetyo hingga Irsyad Maulana memilih hengkang

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang secara mengejutkan melakukan cuci gudang menghadapi Liga 1 2021/22. Bagaimana tidak, sebagian besar pemain andalan yang membela Pendekar Cisadane dipastikan hengkang.

“Beberapa pemain yang sebelumnya membela Persita di kompetisi Liga 1 2021/22 tidak akan bersama lagi dengan Persita,” kata Manajer Persita, Nyoman Suryanthara, dalam rilis resmi klub, Selasa (28/4/2022).

1. Ada 19 pemain Persita yang memilih hengkang

Persita Cuci Gudang, Lepas 19 Pemain Liga 1 Musim LaluPemain muda Persita, Altalariq Erfa Aqsal Ballah untuk pertama kalinya dipanggil Timnas Senior. (dok. Persita)

Total, ada 19 pemain yang diumumkan tak akan lagi berseragam Persita musim depan. 

Mereka adalah Agung Prasetyo, Herwin Tri, Edo Febriansah, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Kasim Botan, Andre Agustiar, Harrison Cardoso, Obet Choiri, dan Taufiq Febriyanto.

Selain mereka, ada juga Ricki Ariansyah, Kevin Gomes, Ade Jantra, Ahmad Nur Hardianto, Taylon Correa (asing) , Irsyad Maulana, Alta Ballah, Rendy Oscario dan Try Hamdani yang juga pergi musim ini. 

Baca Juga: Persita Tangerang Tunjuk Alfredo Vera Jadi Pelatih Baru

2. Manajemen Persita ucapkan terima kasih kepada 19 pemain yang hengkang

Persita Cuci Gudang, Lepas 19 Pemain Liga 1 Musim LaluPemain Persita, Taufik Febriyanto. (IDN Times/Ilyas Listianto)

Nyoman mengatakan, ada beberapa aspek dan alasan, baik itu alasan pribadi ataupun profesional kalau mereka tak setuju memperpanjang kontrak, atau Persita yang melepas pemain saat kontrak usai.

Ada beberapa pemain yang masuk dalam skema pelatih baru, tetapi mereka menolak untuk memperpanjang kontrak yang sudah diberikan saat Persita masih mengarungi Liga 1 di Bali. 

“Jajaran manajemen menghormati keputusan para pemain, dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena sudah berjuang bersama Persita, bahwa inilah dunia sepak bola, pemain selalu datang dan pergi, secara dinamis,” kata Nyoman. 

3. Persita serahkan urusan pemain baru ke Alfredo Vera

Persita Cuci Gudang, Lepas 19 Pemain Liga 1 Musim LaluIDN Times/Tunggul Kumoro

Dengan banyaknya pemain-pemain hengkang, Persita tentu bakal mendatangkan banyak muka baru. Sampai saat ini Persita melakukan proses negosiasi dengan beberapa pemain yang akan bergabung nanti setelah Lebaran.

Namun, Nyoman memastikan, Persita akan melakukan screening ke beberapa beberapa incaran sebelum benar-benar diumumkan. Yang pasti, hal itu bakal disesuaikan dengan kebutuhan Pelatih Persita, Alfredo Vera.

“Pemain yang baru nanti tentu semua adalah pilihan pelatih Alfredo Vera, disesuaikan dengan skema head coach, jadi kami percayakan semuanya,” ujar Nyoman 

“Kami pasti ingin mengumumkan secepatnya pemain yang mana yang sudah bergabung dengan Persita, para fans diharapkan sabar karena tahapan pemilihan pemain tentu menjadi hal teramat penting bagi head coach, tanpa campur tangan manajemen tentunya,” lanjut dia. 

Baca Juga: Widodo C Putro Tak Lagi Jadi Pelatih Persita Musim Depan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya