Comscore Tracker

Persita vs Persela: Maitimo dan Alex Goncalves Belum Tentu Main 

Persita mengincar kemenangan kedua di Liga 1 2021

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro belum bisa memastikan apakah dua pemain andalannya, yakni Raphael Maitimo dan Alex Goncalves, bisa tampil melawan Persela dalam laga lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/9/2021).

FYI, Raphael Maitimo dan Alex Goncalves belum pernah tampil sejak kompetisi Liga 1 digulirkan dua pekan lalu. Maitimo masih harus melakukan pemulihan akibat cedera dan Alex tidak bisa diturunkan karena belum melengkapi vaksin COVID-19.

“Tentu saya berharap semua bisa bermain, tetapi saya akan melihat kondisi mereka terakhir di official training. Jadi untuk saat ini, saya tak bisa menentukan mereka besok main atau tidak. Saya akan pastikan semuanya nanti,” kata Widodo dalam sesi konferensi pers, Kamis (16/8/2021).

1. Widodo sudah siapkan pengganti Dhika Bhayangkara yang Absen

Persita vs Persela: Maitimo dan Alex Goncalves Belum Tentu Main Dhika Bhayangkara di Persita. (Dok. Media Persita)

Widodo menyebutkan, dari skuad yang ada, hanya Dhika Bhayangkara saja yang tak bisa tampil dalam laga nanti. Ia memastikan sang pemain sebetulnya sudah disiapkan untuk menjadi penjaga gawang Persita dalam duel nanti, tapi hal itu urung terlaksana, karena Dhika mengalami cedera angkel saat latihan.

“Memang ada satu pemain yang tadinya saya persiapkan, yakni Dhika (Bhayangkara), tapi dia tak bisa main karena kemarin mengalami cedera engkel. Kemungkinan pada laga berikutnya dika sudah siap untuk dimainkan lagi,” ujar Widodo.

Ia pun dalam duel melawan Persita sudah menyiapkan pengganti Dhika. Widodo memastikan sudah menyiapkan Try Hamdani Goentara dan Rahmanudin untuk menjadi penggantinya. Hanya saja, ia belum menentukan siapa yang bakal mentas dalam duel besok.

Baca Juga: Puji Kedalaman Skuad Persib, Widodo Tetap Yakin Persita Bisa Menang

2. Berharap Bae Sin Yeong bisa memulai debut bersama Persita

Persita vs Persela: Maitimo dan Alex Goncalves Belum Tentu Main Pemain asing Persita, Bae Sin Yeong. (Dok. Persita).

Widodo berharap Bae Sin Yeong bisa menjalani debutnya di Liga 1 dalam duel nanti. Eks penggawa Timnas Indonesia ini sangat mengharapkan kemampuan dan kekuatannya untuk bertarung melawan pemain tengah Persela.

Sementara, kapten Persita, Agung Prasetyo, mengaku seluruh penggawa Pendekar Cisadane sudah siap tempur dalam duel nanti. Ia menyebut, timnya sudah melakukan evaluasi dan siap meningkatkan penampilannya dalam pertandingan nanti. 

“Dari pertandingan sebelumnya kami kalah. Kami banyak belajar dari kesalahan individual dan tim. Kami pun langsung membenahi apa yang kurang dan yang harus dibenahi dalam latihan kemarin. Saya pikir, kami siap untuk menghadapi pertandingan besok,” ujar eks pemain Semen Padang ini.

3. Skuad Pendekar Cisadane sekali menang dan sekali kalah di Liga 1 2021/2022

Persita vs Persela: Maitimo dan Alex Goncalves Belum Tentu Main Pemain Persib, Marc Klok (kiri) berduel dengan pemain Persita, Altalariq Ballah (kanan) saat mentas di pekan kedua Liga 1. (ANTARA/M Risyal Hidayat/foc).

Persita sendiri sejauh ini sudah mengumpulkan tiga poin dalam dua laga yang sudah dijalaninya di Liga 1 musim ini. Usai pekan pertama berhasil menumbangkan Persipura dengan skor 2-1, mereka kemudian dikalahkan tim kuat Persib 2-1 pada laga keduanya.

Sedangkan, Persela yang jadi calon lawan Persita, punya perolehan poin serupa. Memulai langkahnya di Liga 1 dengan meraih kekalahan dari PSIS dengan skor tipis 1-0 di pekan pertama, Laskar Joko Tingkir mampu bangkit pada pekan kedua dengan menumbangkan Persipura 1-0.

Baca Juga: Persita Tak Ciut Nyali Hadapi Persib Tanpa 3 Andalan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya