Persita Tak Ciut Nyali Hadapi Persib Tanpa 3 Andalan

Persita tak diperkuat 3 pemain andalan saat melawan Persib

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang langsung mengalihkan fokus menyiapkan menuju pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/22. Punya modal bagus dengan meraih kemenangan pada pekan pertama, kini mereka siap menyantap korban berikutnya, yakni Persib Bandung.

Persiapan fisik hingga teknik terus dilakukan tim besutan Widodo C Putro untuk menghadapi laga di pekan kedua. Maklum, lawannya kali ini tak main-main, yakni Persib Bandung, yang merupakan salah satu kandidat juara di Liga 1 musim ini.

Walau calon lawan banyak diperkuat bintang, Persita tak akan ciut nyali. Sebaliknya, mereka begitu termotivasi membuktikan diri sebagai kuda hitam menakutkan.

1. Efektivitas adalah kunci

Persita Tak Ciut Nyali Hadapi Persib Tanpa 3 AndalanPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Widodo pun melakukan evaluasi terhadap penampilan anak asuhnya di laga pertama. Terkait taktik bermain, kerja sama tim, hingga bagaimana mengonversi peluang menjadi gol dengan maksimal, jadi fokus utamanya. Hal itu dilakukan agar dalam laga kedua nanti mereka bisa meminimalisir kesalahan.

"Tentunya, kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal momentum dan umpan terobosan yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tak terlalu pelan. Sekecil apapun kesempatan, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol," kata Widodo.

Baca Juga: Persita Pecundangi Persipura, Widodo Sudah Yakin Sebelum Laga Dimulai

2. Analisis kekuatan Persib

Persita Tak Ciut Nyali Hadapi Persib Tanpa 3 AndalanMarc Klok dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (persib.co.id).

Sesi kelas pun digelar sebagai menu tambahan dari program latihan untuk mengasah kemampuan taktik para pemain Pendekar Cisadane. Selain menganalisis permainan tim, mereka juga terus mempelajari kekuatan Persib melalui rekaman pertandingan. 

"Di sesi ini diberikan materi teori dan analisa kemampuan lawan yang bisa kami jadikan modal untuk perbaikan. Berarti, termasuk juga menganalisis hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut," ujar mantan pelatih Bali United itu.

Namun, Persita dipastikan tak bisa diperkuat tiga pemainnya dalam laga melawan Persib akhir pekan depan. Mereka adalah Raphael Maitimo dan dua legiun asing, yakni Alex Goncalves serta Bae Sin Yong.

3. Tiga pemain absen saat Persita bersua Maung Bandung

Persita Tak Ciut Nyali Hadapi Persib Tanpa 3 AndalanPemain Persita, Raphael Maitimo. (Dok. Istimewa).

Alex dan Bae harus absen lantaran baru menerima satu dosis vaksin saja. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan syarat kepada pemain untuk yang ingin tampil di Liga 1 harus mendapatkan dua dosis vaksin lebih dahulu. Hal itu membuat mereka dipastikan tak bisa tampil dalam laga nanti.

Sementara, Maitimo sejauh ini masih berada dalam periode pemulihan cedera yang didapat beberapa pekan sebelum kick-off Liga 1 dimulai. Walhasil, Persita tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya nanti.

Widodo tak terlalu khawatir soal absennya tiga pemain tersebut. Sebab, sejak awal kompetisi bakal dimulai, Widodo sudah menyiapkan tim untuk saling mengisi. Dia yakin pemain penggantinya nanti bisa memberikan kontribusi maksimal dalam duel Persita melawan Persib pada 11 September 2021.

Baca Juga: Keok Lawan Persita, Persipura Tuai Pujian dari Jacksen Tiago

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya