PSM vs Bhayangkara FC: Bekal Juku Eja dari AFC Cup 

PSM wajib memang dengan margin lebih dari dua gol

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara FC akan melakoni leg kedua babak perempat final Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar pada Jumat (3/5) esok. Tampil di Stadion Matoangin, The Guardians, julukan Bhayangkara FC, datang dengan bekal cukup baik karena meraih kemenangan dalam duel pertamanya 4-2 di Stadion PTIK, Jakarta.

"Bhayangkara FC sudah siap dengan melakukan persiapan untuk laga kedua. Semoga bisa jadi pertandingan yang sangat bagus dan seru seperti pertandingan kemarin," kata pelatih Bhayangkara FC, Alvredo Vera, dalam sesi konferensi pers, Kamis (2/5).

1. Bhayangkara punya faktor yang menguntungkan kala bersua PSM Makassar

PSM vs Bhayangkara FC: Bekal Juku Eja dari AFC Cup Dok. Bhayangkara

Dendy Sulistyawan dan kolega tentu lebih percaya diri menghadapi laga ini, apalagi mereka sudah unggul dua gol. Ditambah, kondisi pemain yang ikut ke Makassar juga dalam keadaan fit dan tak ada yang bermasalah dengan kebugaran. Wajar jika hal itu sedikit menjadi faktor-faktor tersebut yang membuat Bhayangkara FC lebih diuntungkan.

Namun demikian, PSM tentu tak begitu saja dengan mudah untuk dilewati oleh Bhayangkara FC. Apalagi, sebelumnya mereka berhasil meraih hasil positif dalam laga lanjutan Piala AFC usai menaklukkan Home United 3-2, Selasa kemarin. Yentu kepercayaan diri mereka akan meningkat.

Baca Juga: Eero Markkanen, Sang Ujung Tombak PSM, dalam Rentetan Angka

2. Tuan rumah diprediksi tampil lebih ofensif

PSM vs Bhayangkara FC: Bekal Juku Eja dari AFC Cup ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Vera memprediksi bahwa PSM bakal tampil agresif dalam laga nanti. Sebab tak ada pilihan bagi mereka selain meraih tiga poin dalam duel nanti. Lebih-lebih, mereka juga harus unggul di atas dua gol jika ingin memastikan satu tiket ke fase selanjutnya.

"Tuan rumah yang akan lebih ofensif dalam pertandingan nanti karena butuh mengejar dua gol. Tapi, kami siap, di mana pun kami akan tampil lebih enjoy. Tampil normal, kami hanya harus tenang dan fokus, itu kuncinya," ujar pelatih berpaspor Argentina tersebut.

3. PSM dapat suntikan semangat suporternya di Stadion Mattoangin

PSM vs Bhayangkara FC: Bekal Juku Eja dari AFC Cup Bhanyangakar FC/Ary Kristianto

Suntikan semangat pun bakal didapatkan PSM karena akan tampil di Matoangin yang hampir dipastikan bakal dipenuhi para pendukung setia skuat Juku Eja ,julukan PSM, sore nanti. Pasalnya, suporter PSM biasanya selalu memadati stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton tersebut yang bakal membakar semangat pemain PSM.

Situasinya jelas berbeda, karena biasanya PSM acap kali bermain di luar Makassar jika tampil di AFC Cup. Praktis mereka hanya mendapat dukungan suporter tak lebih dari 1.000 orang.

4. PSM tetap optimistis bisa menang kontra Bhayangkara FC

PSM vs Bhayangkara FC: Bekal Juku Eja dari AFC Cup ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat

Optimisme tinggi pun diucapkan pelatih PSM, Darije Kalezic, dalam menghadapi pertandingan melawan Bhayangkara FC. Hanya saja, lanjut dia, hal itu bisa diraih dengan catatan tampil seperti 30 menit terakhir kala berhadapan dengan Home United.

Disinggung mengenai persiapan kontra Bhayangkara FC, Darije pun tak menyebutkan ada persiapan khusus yang dilakukan. "Saat ini saya lebih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Secara moral, pemain sangat termotivasi tampil baik di hadapan suporter sendiri," tukas Darije.

5. Perkiraan susunan pemain

PSM vs Bhayangkara FC: Bekal Juku Eja dari AFC Cup ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Perkiraan susunan pemain:

PSM Makassar (4-2-3-1):  Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Abdul Rahman, Munhar, Wasyiat Hasbullah; Zulham Zamrun, Marc Klock, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Muhammad Rahmat; Eero Markkanen.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Sales, Indra Kahfi, Alsan Putra Sanda; Muhammad Hargianto, Sani Rizki, Vendry Mofu; Muhammad Nur Iskandar, Dendy Sulityawan, Ilhamudin Armaiyn.

Baca Juga: Comeback, PSM Makassar Kunci Tiket Lolos Fase Grup AFC Cup 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya