Comscore Tracker

PSSI Moratorium Liga 1 dan 2, Pelatih Persija: Kesehatan Lebih Penting

Liga Indonesia berhenti sementara dua pekan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija, Sergio Farias, menanggapi positif keputusan penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 dan Liga akibat merebaknya virus corona. Ia menganggap penghentian sementara sebagai jalan terbaik.

"Hampir seluruh kompetisi berhenti, mungkin termasuk Olimpiade nanti juga demikian jika bahaya virus itu jadi lebih parah," kata Farias kepada awak media di sela-sela pertandingan Bhayangkara FC vs Persija, Sabtu (14/3).

1. Farias: Sudah seharusnya kompetisi berhenti

PSSI Moratorium Liga 1 dan 2, Pelatih Persija: Kesehatan Lebih PentingBhayangkara FC vs Persija berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Jumlah kasus positif terjangkit virus corona sampai Minggu (15/3) ini mencapai 96 di Indonesia, lima di antaranya meninggal dan delapan orang berhasil sembuh. Walhasil, Indonesia naik ke peringkat 29 negara yang terinfeksi virus corona.

Hal itu, kata pelatih berpaspor Brasil tersebut, mengindikasikan jika sudah seharusnya kompetisi sepak bola ditangguhkan.

"Kita tak boleh membuat pemain dapat risiko besar dan penonton juga gara-gara sepak bola terus dipertandingkan. Sebetulnya, saya ingin kompetisi tetap berjalan, tapi kesehatan orang-orang di Indonesia lebih penting," ujarnya.

2. Farias mengajak semua jangan takut pada virus corona

PSSI Moratorium Liga 1 dan 2, Pelatih Persija: Kesehatan Lebih PentingPelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. (persija.id).

Faris juga menyebut, pada laga melawan Bhayangkara FC kemarin, dirinya sudah menyiapkan tim lebih hati-hati, termasuk berkoordinasi dengan dokter mengenai kondisi pemain. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi risiko tertularnya virus corona kepada pemain-pemain Persija.

Namun demikian, dia meminta agar semua jangan takut. Faris menyebut pandemik tersebut tak lebih kuat dari manusia itu sendiri. Yang terpenting setiap individu bisa menjaga kesehatan dan segera berkonsultasi dengan dokter jika gejala-gejala tak baik mulai dirasakan.

3. Persija tahan imbang tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK

PSSI Moratorium Liga 1 dan 2, Pelatih Persija: Kesehatan Lebih PentingBhayangkara FC vs Persija berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Persija sendiri, berhasil meraih satu poin saat tampil pada pekan ketiga Liga 1 2020. Bersua Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, mereka berhasil menahan imbang tuan rumah 2-2 dalam laga yang berlangsung ketat tersebut.

Pertandingan itu sendiri jadi yang terakhir bagi Persija di kompetisi resmi untuk sementara waktu. Sebab, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan Kemenpora resmi menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Sabtu (14/3).

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! PSSI Hentikan Sementara Liga 1 dan Liga 2

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya