PSSI Tak Harmonis, Ada Apa antara Iwan Bule dan Cucu Somantri?

Iwan Bule dan Cucu Somantri terganggu isu nepotisme di PSSI

Jakarta, IDN Times - Isu tak harmonisnya hubungan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur PT LIB Cucu Somantri, mulai mencuat ke publik. Hal itu pun mulai diketahui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Menpora berharap masalah keduanya bisa cepat dibicarakan. Zainudin yakin masalah ini bakal segera usai, karena dia ingin Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Cucu bisa kembali berdampingan untuk menjalankan roda organisasi untuk membangun sepak bola Indonesia.

1. Menpora yakin Piala Dunia 2021 tak terganggu

PSSI Tak Harmonis, Ada Apa antara Iwan Bule dan Cucu Somantri?Zainudin Amali (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Selain itu, permasalahan yang muncul ini, diharapkan Zainudin tak mengganggu persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang bakal digelar tahun depan. Dia tetap yakin ajang bergengsi tersebut bisa dilangsungkan dengan baik oleh Indonesia sebagai tuan rumah dan kontestan.

"PSSI merupakan organisasi olahraga yang sudah cukup dewasa, usianya saja sudah 90 tahun. Jadi saya masih berkeyakinan federasi sepak bola kita masih bisa mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti," kata politisi Partai Golkar itu.

Baca Juga: Dapat Kucuran Dana Rp7 Miliar dari FIFA, PSSI Pastikan akan Transparan

2. Iwan Bule ajak adik ipar jadi Wakil Sekjen PSSI

PSSI Tak Harmonis, Ada Apa antara Iwan Bule dan Cucu Somantri?Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tiga dari kiri) saat meninjau Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (10/2). IDN Times/Fitria Madia

Kabar kurang harmonisnya hubungan antara Iwan Bule dan Cucu yang muncul ke permukaan disinyalir karena adanya isu nepotisme. Sebagaimana diketahui, keduanya coba memasukkan anggota keluarganya untuk masuk dalam organisasi PSSI dan PT LIB.

Berawal dari pernyataan Cucu yang menyebut adik ipar Iwan Bule, Maaike Ira Puspita, yang bakal mengganti posisi Ratu Tisha Destria sebagai Plt Sekretaris Jenderal PSSI. Ternyata hal itu tak terjadi, lantaran Exco PSSI ramai-ramai membantah hal itu.

3. Cucu Somantri pastikan anaknya tak akan masuk PT LIB

PSSI Tak Harmonis, Ada Apa antara Iwan Bule dan Cucu Somantri?BOPI dan PT LIB bertemu untuk membahas rekomendasi Liga 1 2020, Jumat (21/2) (Dok. Istimewa)

Teranyar, manuver kembali dilakukan Cucu ketika nama anaknya Pradana Aditya Wicaksana dimasukkan untuk mengisi jabatan penting sebagai General Manager (GM) PT LIB, yang merupakan operator kompetisi Indonesia.

Bahkan, hal itu sempat dibenarkan oleh Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra.

Namun, Cucu cepat-cepat menyanggahnya. Pria yang sempat jadi pembina PSDS Deli Serdang ini paham anaknya telah menjadi sorotan. Khusus hal ini, Cucu menegaskan, anaknya tidak akan ada di PT LIB, lalu dirinya bakal segera menghadap Ketua Umum PSSI untuk menjelaskan hal ini agar tidak terjadi kisruh.

Baca Juga: Cucu Somantri Tunjuk Anaknya Jadi General Manager PT LIB

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya