Comscore Tracker

Pulangnya Allegri Tak Bisa Tahan Ronaldo, Ngotot Balik ke MU

Ronaldo jadi raja gol Eropa

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo tak peduli walau Massimiliano Allegri kembali ke Juventus. Dia mantap meninggalkan klub asal Turin itu karena berniat kembali ke Manchester United.

Sport1 melaporkan, Ronaldo keukeuh pergi dari Juventus karena sudah merasa cukup merasakan atmosfer Serie A. Keinginannya sekarang hanya kembali membela MU, yang sudah mengorbitkannya.

Meski Allegri berusaha mempertahankannya dengan berbagai cara, Ronaldo sudah tak tertarik untuk bertahan.

1. Ronaldo sudah puas

Pulangnya Allegri Tak Bisa Tahan Ronaldo, Ngotot Balik ke MUdailypost.ng

Sebelumnya, Ronaldo sudah menyiratkan keinginannya pergi mencari tantangan baru melalui media sosialnya. Dia merasa, sudah banyak gelar untuk tim dan individu yang diraih selama mentas di Serie A. Teranyar, dia berhasil menjadi top scorer kompetisi kasta tertinggi Italia itu.

Pemain berusia 36 tahun tersebut memang berhasil mengantarkan Juventus meraih beberapa gelar, yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia musim ini. Hal itu sudah membuatnya cukup puas.

"Jadi, saya sangat bangga dengan fakta yang telah direplikasi secara luas dalam beberapa hari ini: juara di Inggris, Spanyol, dan Italia; pemenang di Inggris, Spanyol, dan Italia; pemenang Piala Super di Inggris, Spanyol, dan Italia; pemain terbaik di Inggris, Spanyol, dan Italia; pencetak gol terbanyak di Inggris, Spanyol, dan Italia; lebih dari 100 gol untuk klub di Inggris, Spanyol, dan Italia," ujar Ronaldo melalui akun instagramnya, @cristiano.

Baca Juga: Isunya Zidane, Malah Massimiliano Allegri yang Jadi Pelatih Juventus

2. Juventus mau lepas CR7, tapi..

Pulangnya Allegri Tak Bisa Tahan Ronaldo, Ngotot Balik ke MUtwitter/championsleague

Juventus tak keberatan Ronaldo pergi dari Turin. Terlebih, Si Nyonya Tua tengah melakukan peremajaan tim agar diperkuat beberapa talenta muda berkualitas. Hanya saja, mereka pasti menawarkan CR7 dengan banderol yang cukup tinggi.

Hal itu membuat MU harus berpikir keras. Sebab, mereka wajib menekan pengeluaran untuk mendatangkan pemain lainnya. Paling masuk akal, menukar Ronaldo dengan Pogba agar tak ada biaya lebih yang dikeluarkan kedua kubu.

Dilansir Mirror, MU siap menjual Pogba dengan harga tak terlalu tinggi. Setan Merah bakal rela melepas sang pemain jika ada klub yang berani menebus 55 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun.

Harga itu tentu lebih murah dibandingkan saat MU pertama kali mendatangkannya, yakni 91 juta poundsterling atau Rp1,85 triliun. MU juga tak punya opsi lain, karena kontrak Pogba cuma tinggal satu musim lagi. 

3. MU punya potensi besar datangkan sang mantan

Pulangnya Allegri Tak Bisa Tahan Ronaldo, Ngotot Balik ke MUCristiano Ronaldo (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer (kanan) saat masih jadi penggawa Manchester United. (90min.com).

Walau sudah dimakan usia, Ronaldo masih menjadi penyerang menakutkan. Torehan gol Ronaldo di Serie A musim ini masih berada di angka dua digit, bahkan lebih dari 20. Total, selama Serie A musim 2020/21, Ronaldo sukses membukukan 29 gol.

Catatan ini menjadikan bintang Portugal itu sebagai top scorer Serie A 2020/21, mengungguli penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, yang menorehkan 24 gol. Catatan itu sekaligus membuatnya menjadi raja gol di tiga kompetisi top berbeda di Eropa. 

MU memang jadi tim yang tak mungkin dilupakan Ronaldo. Walhasil, dia punya keinginan kembali ke Old Trafford untuk mengulang kenangan manis beberapa tahun silam. 

Namun, ke mana saja Ronaldo pindah, dia akan bisa beradaptasi dengan mudah di tempat tersebut. Karena tahu-tahu, dari kaki dan kepala Ronaldo, sudah lahir gol-gol yang kelak membantu timnya memenangi gelar.

Baca Juga: Spekulasi MU dalam Proyek Pemulangan Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya