Rashford Moncer, Ten Hag Ungkap Rahasianya

Rashford sudah mencetak 12 gol untuk Setan merah

Jakarta, IDN Times - Marcus Rashfod terus menunjukkan performa gemilang sejak kedatangan Erik Ten Hag ke Manchester United. Hal itu berbeda dengan performa pemain asal Inggris ini di musim sebelumnya.

Ten Hag menyebut, moncernya penampilan Rasford bukan karena dirinya memberikan formula jitu untuk sang pemain. Menurut dia, sebelum kompetisi musim ini dimulai, dia hanya berbicara saja empat mata dengan sang pemain. 

Hal itu berdampak besar bagi sang pemain. Dia kini jadi tumpuan MU di lini depan untuk mencetak gol.

1. Rashford diajak bicara sebelum musim di

Rashford Moncer, Ten Hag Ungkap RahasianyaMarcus Rashford. (manutdnews.com)

Ten Hag menyebut, dia hanya berbicara dengan pemainnya layaknya pelatih lain. Dia berdialog soal potensi yang dimiliki Rasfdord untuk bisa mencetak gol dan andalan MU musim ini.

“Rashford terus bermain gemilang. Saya hanya berbicara dengannya sebelum musim dimulai. Saya bilang dia harus percaya diri untuk bisa jadi pencetak gol, karena MU selalu menciptakan peluang,” ujar Ten Hag dikutip BBC.

Baca Juga: Cetak Brace, Rashford Persembahkan untuk Mendiang Sahabatnya

2. Rashford sudah mengoleksi 12 gol untuk MU musim ini

Rashford Moncer, Ten Hag Ungkap RahasianyaMacus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Performa Rasford sejak awal musim perlahan mulai membaik. Dia kini konsisten tampil di tim utama dan sudah mengoleksi 12 gol dari 21 laga yang sudah dijalani di pelbagai kompetisi.

Jika menilik performa dia di Premier League, dia sudah mencetak tujuh gol plus tiga assist untuk skuad Setan Merah.

3. Rashford ucapkan terima kasih untuk Ten Hag

Rashford Moncer, Ten Hag Ungkap RahasianyaMarcus Rashford. (strettynews.com)

Rashford sendiri sempat berterima kasih kepada Ten Hag, lantaran performanya mulai kembali menanjak. Terlebih, nalurinya sebagai pencetak gol di kotak penalti lawan perlahan kembali.

“Saya lebih efektif. Saya berada di tempat yang lebih berbahaya dan itulah saya. Saya dapat membantu tim memenangkan pertandingan. Saya bisa mencetak gol dan membuat assist, dan itulah tujuannya,” kata Rashford dikutip Mirror.

Dia tak mengelak, jika gaya main MU membuatnya tampil lebih garang. Sehingga, kualitas permainan jadi bagus dan peluang yang tercipta lebih banyak. Kans dia mencetak golpun lebih banyak.

“Ten Hag suka dengan penguasaan bola. Namun, dia juga memberikan dukungan untuk mencetak gol sehingga itu saya suka. Jadi saya menikmati waktu di bawah arahannya,” ujar dia.

Baca Juga: Manchester United Aktifkan Klausul Darurat Marcus Rashford

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya