Real Madrid Vs Barcelona: Jangan Sediakan Ruang untuk Lionel Messi!

Messi pernah tampil baik di markas Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berambisi memberikan noda dalam kegemilangan Barcelona di ajang Copa Del Rey. Los Blancos ingin memutus dominasi Barcelona di ajang ini sejak empat edisi terakhirnya. Oleh sebab itu, pantang bagi Real Madrid menyediakan ruang bagi Lionel Messi untuk berlari atau bahkan berjalan kaki!

Messi memang selalu menjadi momok di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Pada 23 Desember dua tahun silam, La Pulga --julukan Messi-- menginspirasi kemenangan 3-0 Barcelona di markas Real Madrid. Messi mengemas sebiji gol plus satu assist.

1. Solari menyebut Madrid tak takut pada Messi

Real Madrid Vs Barcelona: Jangan Sediakan Ruang untuk Lionel Messi!vi.nl

Uniknya, pemain berusia 31 tahun tersebut melalui 83 persen laga El Clasico di Santiago Bernabeu hanya dengan berjalan kaki. Persentase Messi melakukan sprint pun sangat kecil, cuma 1,15 persen saja. Namun, La Pulga nyatanya tetap tak terkejar meski hanya berjalan.

Sosok Messi yang diprediksi bakal jadi momok bagi bek Real Madrid tetap mengemuka walau Barcelona harus bertamu ke kandang Madrid di Santiago Bernabeu tengah pekan ini. Wajar jika ia jadi pemain paling menakutkan di El Clasico edisi kali ini.

Namun, pelatih Real Madrid, Santiago Solari membantahnya. "Takut pada Lionel Messi? hal itu tak pernah muncul saat Anda bertanding dalam permainan sepak bola. Kami menikmati kompetisi ini, kami menaruh hati dan jiwa kami dalam hal ini. Kami berjuang keras untuk memenangkan setiap pertandingan," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Performa Tajam, Karim Benzema: Sekarang Saya Pemimpin di Real Madrid

2. El Clasico leg pertama menguntungkan Madrid

Real Madrid Vs Barcelona: Jangan Sediakan Ruang untuk Lionel Messi!Liputan6.com

Madrid menjamu Barca di Santiago Bernabeu untuk merusak kesempurnaan Barca. Sedang dalam kondisi apapun, Real Madrid pasti ingin melucuti keperkasaan Barca di ajang ini. Wajar jika mereka akan tampil habis-habisan di kandangnya.

"Kami fokus pada pertandingan El Clasico ini, bukan tentang apa yang dikatakan orang-orang. Anda bisa menilai permainan yang telah kami tunjukan agar tetap bersaing di tiga kompetisi," ujar pelatih asal Argentina itu.

"Ini merupakan pertandingan babak semifinal Copa leg kedua, leg pertama sudah dilakukan dan kami meraih hasil menguntungkan," katanya. Solari menilai timnya cuma butuh kontinuitas saja di laga nanti, sebab anak asuhnya telah melakukan hal yang baik di leg sebelumnya.

3. Valverde sebut El Clasico di markas Madrid selalu rumit

Real Madrid Vs Barcelona: Jangan Sediakan Ruang untuk Lionel Messi!https://www.marca.com

Sementara, juru racik Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku para penggawanya sudah siap 100 persen. Ia memastikan Barcelona akan mengejar kemenangan. Hal itu sesuai dengan filosofi Barca yang selalu ingin menang.

"Ini akan menjadi permainan yang menarik bagi orang-orang, tapi kami ingin menang. Ini pertandingan penting, El Clasico di Bernabeu selalu rumit. Jalan menuju final terbuka lebar, tidak ada yang diputuskan, tapi kami berharap bisa lolos," beber Valverde ketika diwawancarai Barcablaugranes.

Rekam jejak Valverde bersama Barca memang cukup baik. Ia mencatatkan 67,8 persen kemenangan dari semua laga yang dijalaninya. Agresivitasnya Barcelona juga sangat baik sejak ditangani dia, total 238 gol berhasil dilesakan Barcelona, berarti, rata-rata gol Barca bisa mencapai 2,4 gol per laga.

4. Temperatur laga El Clasico dipastikan memanas

Real Madrid Vs Barcelona: Jangan Sediakan Ruang untuk Lionel Messi!Twitter/@realmadrid

Temperatur laga dipastikan memanas walau El Clasico bukan yang terkahir kali digelar musim ini. Ada gengsi yang dipertaruhkan. Madrid tak mau terlihat inferior di depan sang rival abadi.

Citra kesetaraan yang mesti ditunjukkan anak asuh Solari di hamparan rumput Santiago Bernabeu, bukan hanya di koridor menuju lapangan. Casemiro mesti menggandakan upaya untuk menutup ruang gerak Messi.

Jangan sampai Santiago Bernabeu kembali menjadi arena jalan-jalan santai menyenangkan Messi, layaknya di Santiago Bernabeu pada Desember 2017.

5. Perkiraan pemain dan head to head

Real Madrid Vs Barcelona: Jangan Sediakan Ruang untuk Lionel Messi!twitter.com/32Red

Perkiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal; Messi, Suárez, Dembélé.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Vázquez, Benzema, Vinicius.

 

Lima pertemuan terakhir

06/02/2019         Barcelona      1-1      Real Madrid 
28/10/2018         Barcelona      5-1      Real Madrid 
06/05/2018         Barcelona      2-2      Real Madrid
23/12/2017         Real Madrid  0 -3     Barcelona
16/08/2017         Real Madrid  2-0      Barcelona

Baca Juga: Real-Barca di Semifinal II Copa del Rey, Solari: Kami Tak Takut Messi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya