Rekrut Pemain Brasil, Legiun Asing Persita Komplet

Harrison Cardoso punya pengalaman tampil di Liga Thailand

Jakarta, IDN Times - Meski kickoff Liga 1 2021/22 dipastikan mundur, Persita Tangerang tetap serius menyiapkan tim. Paling anyar, mereka resmi melengkapi slot legiun asingnya dengan meresmikan gelandang Brasil, Harrison Cardoso pada Rabu (30/6/2021) malam.

Dia merupakan pemain asing keempat yang didatangkan Persita untuk menghadapi musim ini. Sebelumnya, Persita resmi mengamankan tanda tangan Alex Goncalves, Adam Mitter, dan Bae Shin-young. 

Kedatangan pemain berusia 29 tahun ini tentu menjadi angin segar bagi Persita. Maklum, mereka tengah membutuhkan pemain berkualitas dengan segudang pengalaman. Melihat rekam jejaknya, Harisson tampaknya cukup layak diperhitungkan.

Baca Juga: [BREAKING] Liga 1 dan Liga 2 2021/22 Ditunda Hingga Akhir Juli

1. Negosiasi kontrak yang singkat

Rekrut Pemain Brasil, Legiun Asing Persita KompletPemain anyar Persita, Harrison Cardoso (Dok Persita).

Harrison mengaku tak butuh waktu lama untuk menerima pinangan Persita. Usai melakukan negosiasi yang singkat, dia memutuskan jadi penggawa anyar Persita musim ini.

"Jadi, kami bernegosiasi beberapa hari dan saya putuskan untuk menerima tawaran untuk bergabung ke Persita. Saya langsung terbang ke Tangerang. Saya tiba di sini pekan lalu dan sudah menyelesaikan masa karantina. Saya sudah tidak sabar untuk bisa segera berlatih bersama tim," ujar dia.

2. Suporter lagi-lagi jadi daya tarik

Eks pemain Liga Kuwait, Kazman SC ini mengungkapkan alasan kenapa bergabung dengan Persita. Menurut dia, pertimbangan utamanya adalah fanatisme suporter di Tangerang yang begitu tinggi. Hal itu dinilainya usai melihat calon timnya itu melalui YouTube. 

"Saya sempat lihat beberapa video pertandingan Persita di YouTube dan sangat bersemangat untuk bermain di depan suporter," kata Harrison.

Dia berharap bisa melakukan adaptasi dengan cepat di Persita. Dia begitu optimistis bisa menunjukkan penampilan terbaiknya, karena sebelumnya sempat tampil di kompetisi Thailand, negara yang dinilainya punya karakter permainan yang tak jauh beda.

3. Ambisi bareng Pendekar Cisadane

Sudah sepekan berada di Tangerang, Harrison pun merasa nyaman dengan kondisi di sana. Dia bahkan bakal memboyong anak dan istrinya untuk tinggal bersama selama berada di Indonesia. 

"Semuanya bagus. Kehidupan di Tangerang, saya melihat semua dekat dan mudah ke mana-mana. Saya suka kehidupan seperti ini dan keluarga juga sudah diinformasikan. Mereka juga sepertinya senang dengan Tangerang," kata Harrison. 

"Keluarga saya akan datang, segera menyusul ke sini. Mereka adalah kekuatan saya. Mereka juga sangat antusias datang ke sini dan untuk bisa tahu tentang Indonesia dan Tangerang," lanjut dia.

Di luar itu, Harrison berjanji akan memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan. Dia berharap bisa memberikan kado istimewa bagi Persita di musim pertamanya.

Baca Juga: Liga 1 Ditunda, Pelatih Persita Tangerang Kecewa! 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya