Resmi! Andre Onana Jadi Kiper Anyar MU

Onana gantikan peran Davi de Gea yang memilih pergi

Jakarta, IDN Times - Andre Onana resmi diperkenalkan sebagai penjaga gawang anyar Manchester United. Usai melakukan tanda tangan kontrak, dia diumumkan jadi suksesor David de Gea pada Jumat (21/7/2023) dini hari WIB.

“Andre Onana bergabung ke Manchester United dengan kontrak yang berjalan hingga Juni 2028, plus opsi tambahan satu tahun lagi. Dan, dia tunduk pada izin internasional,” tulis pernyataan resmi klub.

1. Tawaran MU untuk membeli Onana beberapa kali ditolak Inter

MU ternyata harus merogoh kocek 51 juta Euro atau Rp853 miliar plus tambahan 4 juta Euro atau Rp66,9 miliar demi mendaratkan Onana ke Old Trafford.

Sebelumnya, Inter Milan menolak dua proposal yang diajukan Setan Merah. Mereka enggan menerima tawaran sebesar 35 juta Euro. Kemudian, hal yang sama juga dilakukan saat tawaran kedua MU sebesar 40 juta Euro masuk.

Hingga akhirnya, MU nekad menaikkan tawaran sampai 51 juta Euro dan membuat Inter luluh.

Baca Juga: Kisah Andre Onana, Sarung Tangan dari Depok Sampai Manchester United

2. Onana sudah sampaikan salam perpisahan untuk Inter

Resmi! Andre Onana Jadi Kiper Anyar MUpotret Andre Onana saat berseram Inter Milan. (instagram.com/andreonana.24)

Dalam salam perpisahannya, Onana memastikan jika Inter merupakan bagian spesial dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih untuk klub, manajemen, rekan satu tim, hingga suporter yang selama ini mendukungnya.

“Saya memang hanya bermain di Inter satu tahun, tapi saya bakal selalu jadi interista. Sekarang saya akan mendukung klub tersebut melalui tv,” kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Saya berdoa agar Inter bisa meraih scudetto, trofi yang gagal kami dapatkan musim lalu. Saya tahu mereka sangat menginginkan bintang kedua. Semoga inilah waktu yang tepat untuk memasangnya di dada!" lanjut dia.

3. Onana dinilai jadi suksesor tepat untuk David de Gea

Resmi! Andre Onana Jadi Kiper Anyar MUMomen Andre Onana merayakan keberhasilan Inter lolos ke Final Liga Champions musim 2022/2023. (instagram.com/

Sebelumnya, David De Gea memutuskan tak memperpanjang kontraknya di MU usai 12 tahun mengabdi. Kerpegiannya itu membuat satu posisi penting di Old Trafford kosong lantaran kiper terbaik Premier League musim lalu pergi. 

Onana dinilai cocok jadi suksesor David de Gea di skuad Setan Merah. Erik ten Hag sudah kepincut dengan gaya bermainnya lantaran diberkahi distribusi bola yang mumpuni. Kemampuan itu yang tak dimiliki De Gea. 

Andre Onana memang punya umpan-umpan yang sangat akurat. Modal itu membuat Ten Hag bisa menyusun skema serangan dari belakang. Dengan kehadiran Onana pula, dia berharap permainan MU bisa lebih terstruktur dari belakang.

Baca Juga: Andre Onana Senang Sekaligus Sedih Pindah ke MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya