Resmi ke MU, Andre Onana: Ini Suatu Kehormatan Buat Saya

Onana berjanji tampil apik dan beri Setan Merah prestasi

Jakarta, IDN Times - Andre Onana semringah akhirnya bisa jadi pemain Manchester United. Menurutnya, berseragam Setan Merah merupakan pencapaian luar biasa dalam kariernya di dunia bal-balan.

Onana diumumkan jadi suksesor David de Gea pada Jumat (21/7/2023). Dia diganjar kontrak lima tahun dengan bayaran 110 juta poundsterling atau Rp2,3 miliar per pekan selama mengabdi di Old Trafford.

“Bergabung dengan Manchester United merupakan kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan,” ujar Onana dikutip laman resmi Manchester United.

1. MU punya sejarah panjang di sektor penjaga gawang

Resmi ke MU, Andre Onana: Ini Suatu Kehormatan Buat SayaAndre Onana (Instagram.com/inter)

Onana menyebut, menjaga gawang MU, memberikan kontribusi maksimal di lapangan, hingga beruaha membawa klub meraih prestasi, bakal jadi pengalama luar biasa. Menurutnya, itu merupakan perjalanan baru baginya, terlebih bakal berkumpul berama pemain baru berkualitas yang punya mabisi besar meraih trofi. 

Dia pun menilai, MU punya sejarah panjang di sektor penjaga gawang. Beberapa legenda seperti Peter Schmeichel, Fabian Barthez, hingga Edwin van der Sar merupakan contih klub itu acap punya penjaga gawang istimewa.

“MU memiliki sejarah penjaga gawang yang panjang dan luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri untuk tahun depan," kata Onana.

Baca Juga: Onana Belum Diperkenalkan MU, tapi Sudah Kirim Salam Perpisahan

3. Onana bakal bayar kepercayaan Erik ten Hag

Resmi ke MU, Andre Onana: Ini Suatu Kehormatan Buat SayaAndre Onana (twitter.com/Inter_en)

Onana berjanji bakal membayar kepercayaan Ten Hag dengan penampilan menawan setap mengawal gawang MU dalam pertandingan. Tak mau berada di bawah bayang-bayang kiper top sebelumnya, dia memilih jalan sendiri untuk mengukir sejarah anyar. 

“Sekarang saya akan memberikan segalanya menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang. Saya senang dengan kesempatan bekerja lagi dengan Erik ten Hag, dan saya tidak sabar memainkan peran saya dalam kesuksesan, yang saya tahu dia bertekad mewujudkannya di klub sepak bola yang hebat ini,” kata eks pemain Inter MIlan ini. 

Baca Juga: Resmi! Andre Onana Jadi Kiper Anyar MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya