Comscore Tracker

Robin Gosens Kirim Pesan ke Pendukung Atalanta, Menyentuh Banget!

Gosens resmi berseragam Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Usai resmi berseragam Inter Milan, Robins Gosens, mengungkapkan salam perpisahan kepada Atalanta dan para penggemarnya. Dia pun mengungkapkan kesedihannya harus pergi meninggalkan Kota Bergamo, yakni wilayah yang jadi markas Atalanta. 

Total, sudah lima tahun Gosens berseragam Atalanta. Banyak kontribusi yang diberikan untuk klub sejak didatangkan dari klub Belanda, Heracles Almelo pada 2017 silam. Walhasil, dia sangat sedih meninggalkan tempat yang banyak memberikan kenangan selama menjalani karier bersama skuad La Dea. 

“Sudah lebih dari empat tahun sejak saya tiba di Atalanta sebagai pria yang tak dikenal, klub memberikan saya kesempatan untuk bermain di Serie A. Kepercayaan diri saya pun terus tumbuh sebagai pemain, terutama sebagai seorang pria,” kata Gosnes dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: 10 Potret Milan Skriniar, Bek Tangguh Slovakia Andalan Inter Milan

1. Bergamo jadi kota paling spesial bagi Gosens

Mendapat kepercayaan besar untuk bisa mentas di Serie A untuk pertama kalinya, Gosens pun tak mau mengecewakan Atalanta dan pendukungnya. Ia terus berusaha tampil maksimal sejak pertama kali berseragam klub tersebut. Hal itu membuat Bergamo jadi kota yang dinilai punya peran penting dalam kariernya. 

“Sejak menit pertama saya selalu memberikan segalanya untuk jersey ini. Dan, Bergamo akan selalu menjadi kota yang spesial bagi saya serta keluarga saya,” ujar pemain asal Jerman ini.

“Saya memiliki pengalaman dan emosi yang luar biasa. Saya telah menemukan teman seumur hidup dan putra saya lahir di sini juga!” lanjut Gosens. 

Baca Juga: Tolak Newcastle, Robin Gosens Resmi Gabung Inter Milan

2. Terima kasih untuk penggemar, pemain, dan klub

Robin Gosens Kirim Pesan ke Pendukung Atalanta, Menyentuh Banget!Robin Gosens (sempreinter.com)

Hal ini membuatnya harus mengucapkan terima kasih kepada klub serta para pendukung yang tak kenal lelah terus membantunya berkembang. Ia menyiratkan, tanpa mereka semua, perjalanan kariernya tak mungkin bisa seberkembang sekarang.

“Jadi terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung saya, terima kasih kepada rekan satu tim yang membuat saya tumbuh di setiap sesi latihan, terima kasih kepada staf yang memberi saya kepercayaan mereka dan terima kasih kepada klub yang memberi saya kesempatan bermain di liga yang hebat,” bebernya.

3. Memilih pergi untuk memanfaatkan kesempatan langka

Terlepas dari itu, pemain berusia 27 tahun ini menyebut tak bisa menolak tawaran lain yang membuatnya terus berkembang. Walau berat meninggalkan Atalanta, ia memutuskan pergi untuk terus meningkatkan level permainan dengan bermain di pelbagai ajang bergengsi hingga meraih gelar terbaik. 

Ia pun memutuskan dengan klub raksasa Serie A yang tengah berusaha mempertahankan gelar musim ini, Inter Milan. Ia bergabung dengan status pinjaman  pada putaran kedua ini. Selanjutnya Inter harus membayar sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp403.5 miliar untuk Atalanta untuk mempermanenkan Gosens.

“Namun, dalam sepak bola, ada kemungkinan yang hanya muncul sekali dan untuk itu saya sangat senang bergabung dengan Inter!” ujar Gosens. 

Baca Juga: Robin Gosens Bakal Makin Berkembang di Inter Milan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya