Ronaldo dan Messi Berpotensi Reuni di Arab Saudi, Kok Bisa?

Messi dan Modric jadi incaran klub Arab selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Arab Saudi bakal menjadi sorotan usai Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr. Tak sampai di situ, mereka juga rencananya akan memburu Lionel Messi agar bisa kembali berduel dengan Ronaldo di lapangan.

Ronaldo resmi diumumkan jadi penggawa anyar Al Nassr lewat akun sosial medianya pada Sabtu, 31 Desember 2022. Al Nassr memberi kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan mahar 200 juta Euro per tahun atau Rp3,3 triliun.

Jurnalis asal Italia, Rudy Galetty, menyebut jika potensi Ronaldo dan Messi reuni di lapangan sangat bisa terjadi. Terlebih, Pemerintahan Arab Saudi melalui Kementerian Olahraga mereka, berambisi menargetkan Messi yang bakal merumput di negara tersebut nantinya.

1. Messi punya potensi cabut karena tinggal menyisakan kontrak 6 bulan di PSG

Ronaldo dan Messi Berpotensi Reuni di Arab Saudi, Kok Bisa?Lionel Messi menolak ketika diminta jersey-nya saat tampil dalam duel PSG melawan Reims, Senin (30/8/2021). (beinsports.com).

Jika bicara soal peluang, Messi memang bisa saja didatangkan klub Arab Saudi. Maklum, pemain yang baru saja membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 2022 ini menyisakan kontrak enam bulan lagi bersama Paris Saint-Germain (PSG). 

Kans Messi untuk pergi dari Paris juga cukup besar. Menginat, dia belum juga menunjukkan gelagat bakal memperpanjang kontrak dengan klub kaya raya tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Buka-bukaan soal Alasannya Terima Pinangan Al Nassr

2. Modric juga diincar untuk bisa main di Liga Arab Saudi

Ronaldo dan Messi Berpotensi Reuni di Arab Saudi, Kok Bisa?potret Luka Modric bersama Real Madrid (aa.com.tr)

Tak hanya Messi, Luka Modric juga disebut jadi incaran klub-klub Arab Saudi. Selain ingin menarik minta penonton, kualitas Modric diyakini bisa mengangkat kompetisi di Arab Saudi yang masih kalah pamor dari Jepang atau Korea Selatan.

Modric juga tinggal menyisakan kontrak satu semester lagi bersama Real Madrid. Sehingga, rumor kepergiannya dari Santiago Bernabeu terus berdengung.

3. Ronaldo dan Messi bisa reuni di Arab Saudi lebih cepat

Ronaldo dan Messi Berpotensi Reuni di Arab Saudi, Kok Bisa?Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr (Instagram.com/alnassr_fc)

Sebetulnya, potensi duel Ronaldo dan Messi bisa lebih cepat terealisasi. Sebab, PSG punya rencana melakukan tur ke Arab Saudi pada Januari ini. Bisa jadi, kedua pemain inin bakal bertarung di lapangan lantaran klubnya akan bertemu di laga uji coba.

Kabar PSG yang bakal berkunjung ke Arab sebetulnya sudah terendus sejak tahun lalu. Namun, rencana itu diundur lantaran kondisi pandemik COVID-19 yang belum membaik saat itu.

Kini, semua penikmat sepak bola dunia tentu menunggu reuni Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi di lapangan hijau. Mungkinkan bisa terwujud? kita tunggu saja kabar baiknya.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo Pindah ke Al Nassr

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya