Resmi! Cristiano Ronaldo Pindah ke Al Nassr

Ronaldo bakal mendapat gaji Rp3,3 triliun per tahun

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari bintang sepak bola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Menutup 2022, Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Bergabungnya CR7 ini sudah diumumkan Al Nassr lewat akun sosial medianya pada Sabtu (31/12/2022). Al Nassr kini resmi menjadi rumah baru bagi Ronaldo setelah berpisah dengan Manchester United.

Baca Juga: 81 Kata Penghargaan Manchester United Buat Cristiano Ronaldo

1. Dikontrak hingga 2025

Resmi! Cristiano Ronaldo Pindah ke Al NassrCristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr (Instagram.com/alnassr_fc)

Melansir dari akun sosial media Fabrizio Romano, diketahui Al Nassr mengikat Ronaldo selama kurang lebih dua tahun atau hingga 2025 mendatang.

Ronaldo dikabarkan menandatangani kontrak hingga 200 juta Euro per tahun atau senilai Rp3,3 triliun. Namun, tawaran komersial juga dimasukkan dalam paket tersebut.

Baca Juga: Pele Meninggal Dunia, Ronaldo Sampaikan Duka Cita! 

2. Keberadaan Ronaldo tambah rasa percaya diri Al Nassr

Resmi! Cristiano Ronaldo Pindah ke Al NassrCristiano Ronaldo (youtube.com/Sky Sports Football)

Al Nassr percaya diri bergabungnya Ronaldo akan menjadi angin segar bagi klub Arab Saudi tersebut untuk meraih kemenangan.

Dalam akun Instagramnya (alnassr_fc), Al Nassr mengatakan rekrutan ini sekaligus menginspirasi klub mereka terutama generasi muda mereka.

"Selamat datang Cristiano ke rumah barumu," tulis Al Nassr.

3. MU dan Ronaldo sepakat untuk berpisah

Resmi! Cristiano Ronaldo Pindah ke Al NassrCristiano Ronaldo pakai jersey baru MU. (marca.com)

Sebelumnya, Manchester United dan Cristiano Ronaldo pada telah sepakat untuk berpisah. Mantan pemain Real Madrid itu telah dilepas manajemen MU pada 23 November 2022.

Keputusan ini diumumkan secara resmi oleh MU lewat situsnya. Mereka menyatakan hal tersebut muncul lewat adanya kesepakatan bersama.

"Cristiano Ronaldo dipastikan meninggalkan Manchester United atas kesepakatan bersama. Klub berterima kasih atas kontribusinya selama dua tahun di Old Trafford," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: Ronaldo Buka Suara Usai Pisah dengan Manchester United

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya