Ronaldo Quattrick Bersama Al Nassr, Catat Rekor Gol Baru

Ronaldo kini sudah menbuat 51 hattrick bersama klub

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo akhirnya membuka keran gol bersama Al Nassr. Tak tanggung-tanggung, dia langsung menciptakan empat gol saat timnya bentrok dengan Al Wahda dalam laga lanjutan Saudi Pro League, Kamis (9/2/2023). 

Tampil di Stadion King Abdulaziz, Ronaldo tampil sejak menit pertama dengan ban kapten di lengannya. Hasilnya, Al Nassr mampu memenangkan laga ini dengan skor 4-0. Seluruh gol kemenangan di laga ini dicatatkan Ronaldo.

Menariknya, semua gol yang dia cetak terjadi hanya dalam kurun waktu 40 ment saja, yakni dalam rentan waktu menit 21 hingga 61.

Catatan itu pula yang membuat Ronaldo mengukir beberapa rekor baru dalam kariernya di lapangan hijau.

1. Ronaldo sudah mencetak 503 gol di level klub

Ronaldo Quattrick Bersama Al Nassr, Catat Rekor Gol BaruDebut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Quattrick bersama Al Nassr membuat Ronaldo mencatatkan 503 gol bersama klub. Istimewanya, gelontoran gol itu dia cetak di lima klub berbeda, dengan rincian yaitu Sporting CP (3), Manchester United (103), Real Madrid (311), Juventus (81), Al Nassr (5).

Jika dihitung secara keseluruhan, Ronaldo kini sudah mencetak 824 gol dari 1.149 penampilan bersama saat bermain klub dan tim nasional. Selain itu, dia juga mencatatkan 234 assist selama bermain. Hal itu menunjukkan kontribusi dalam setiap gol yang dicetak klub atau timnas yang dibelanya sangat besar.

Baca Juga: Osimhen Buat Rekor Gila, Kalahkan Gol Lompatan Ronaldo

2. Ronaldo sudah 11 kali membuat quattrick dalam satu pertandingan

Ronaldo Quattrick Bersama Al Nassr, Catat Rekor Gol BaruDebut Cristianro Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Ronaldo sudah 11 kali membuat quattrick sepanjang kariernya. Sebelumnya, hal serupa dia lakukan saat membela Real Madrid (10 kali) dan Timnas Portugal (sekali).

Hanya saja, catatan istimewa itu belum pernah ditorehkan Ronaldo saat bermain di Premier League atau Serie A.

Terakhir kali Ronaldo mencetak empat gol dalam satu pertandingan adalah saat bermain dengan Portugal pada 2019 silam. Kala itu, pemain berusia 38 tahun tersebut mampu membawa timnya membantai Lithuania 5-1.

3. Ronaldo hampir selalu mencetak hattrick setiap tahun

Dilansir Squawka, Ronaldo kini sudah membuat 61 hattrick di level klub dan timnas. Sebanyak 51 hattrick dia ciptakan bersama klub. Dia bahkan bisa melakukan itu dalam 14 tahun beruntun. Eks pemain Madrid ini hanya gagal membuat tiga gol dalam satu pertandingan saat musim 2009 saja.

Sisanya, dia selalu saja membuat hattrick tiap musim. Tentu yang paling banyak adalah saat membela Real Madrid pada 2011 dengan torehan sembilan kali, disusul tiga tahun berselang dengan membuat tujuh hattrick di klub yang sama.

Menariknya, Cristiano Ronaldo bisa membuat lebih banyak hattrick setelah usianya 30 tahun. Dia melakukan itu lebih banyak satu kali dibandingkan saat usianya masih di bawah 30 tahun (30 hattrick saat di bawah 30 tahun dan 31 hattrick saat sudah di atas 30 tahun).

Baca Juga: Al-Nassr Menggila, Mau Datangkan 2 Bintang Lain Usai Ronaldo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya