Sadio Mane dan Roberto Firmino Bakal Reuni di Al Ahli?

Bayern siap lepas mane dengan mahar 40 juta Euro

Jakarta, IDN Times - Roberto Firmino punya peluang bereuni dengan Sadio Mane. Klubnya kini, Al Ahli, mengincar pemain Bayern Muenchen tersebut untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Al Ahli baru saja meresmikan Firmino sebagai penggawa anyarnya pada Rabu (5/7/2023). Belum juga gabung latihan, dia sudah mendapat angin segar bakal kembali disatukan dengan Mane.

Pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, menyebut jika Al Ahli memang punya recana menduetkan Firmino dan Mane. Mereka yakin lantaran keduanya tampil memukau saat bersama di Liverpool.

Bahkan, berbagai trofi mampu mereka persembahkan bersama mulai dari Premier League hingga Liga Champions.

1. Bayern disebut tak keberatan lepas Mane asal ditebus dengan mahar 40 juta Euro

Sadio Mane dan Roberto Firmino Bakal Reuni di Al Ahli?Sadio Mane (fcbayern.com)

Peluang Al Ahli mendaratkan Mane begitu terbuka. Masa depannya di Allianz mulai dipertanyakan. Meski baru semusim pindah, ada potensi Mane cabut di musim panas 2023.

Masih menurut Fabrizio, Al Ahli harus siap menebus Mane dengan mahar 40 juta Euro atau Rp655 miliar. Jumlah itu hampir sama dengan biaya Bayern saat menebus sang pemain dari Liverpool tahun lalu, yakni 35,1 juta poundsterling atau setara Rp635 miliar.

Bayern dinilai tak akan keberatan melepas pemain yang sempat memanaskan ruang ganti pemain itu lantaran konflik dengan rekan dan pelatihnya. 

Baca Juga: 7 Raihan Titel Juara Roberto Firmino bersama Liverpool, Memukau!

2. Mane berkonflik dengan Leroy Sane hingga Julian Nagelsmann

Sadio Mane dan Roberto Firmino Bakal Reuni di Al Ahli?Potret Sadio Mane berseragam Bayern Munich (mirror.co.uk)

Situasi Mane memang tak enak sejak pindah ke Bayern. Apalagi, baru-baru ini dia terlibat pertikaian dengan rekan satu timnya, Leroy Sane. 

Performanya pun tak semenonjol saat membela Liverpool. Alhasil, Bayern mulai berpikir melepas pemain asal Senegal itu demi mendapatkan dana segar.

Sejak cedera lutut yang diderita sebelum Piala Dunia, Mane kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Kondisi ini yang bikin Mane frustrasi. Emosinya sempat memuncak, bahkan beraru argumen dengan eks pelatih Bayern, Julian Nagelsmann.

3. Duet Mane-Firmino ada di tangan Bayern dan Al Ahli

Sadio Mane dan Roberto Firmino Bakal Reuni di Al Ahli?the-sun.com

Usai insiden baku hantam dengan Sane, ada isu yang menyebutkan kalau Mane akan dijual demi meredam gejolak di ruang ganti Bayern. Terkait rumor itu, Mane mengaku tak terlalu memusingkannya.

"Saya sedang berlibur bareng keluarga. Musim lalu, begitu sulit buat saya. Tak heran, karena memang awalnya memperkirakan akan sulit beradaptasi. Itu normal," kata Mane.

Namun, peluang itu tetap ada. Kemungkinan Roberto Firmino dan Sadio Mane reuni semua ada di tangan Bayern Muenchen dan Al Ahli. Jika kedua klub menemukan kata sepakat, duet berbahaya yang sempat membawa Liverpool berjaya itu bakal kembali satu tim di Saudi Pro League.

Baca Juga: Pengakuan Sadio Mane saat Baku Hantam dengan Sane

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya