Comscore Tracker

Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022

Sebelumnya Cavani bakal hengkang ke Boca Junior

Jakarta, IDN Times - Masa depan Edinson Cavani di Manchester United akhirnya menemukan titik terang. Pemain asal Uruguay itu sepakat memperpanjang kontraknya. Sehingga, dia dipastikan bertahan di Old Trafford hingga 2022.

Hal ini mengakhiri spekulasi yang terjadi beberapa pekan terakhir. Dia sebelumnya mantap memilih hengkang pada bursa transfer musim panas nanti. Sang pemain disebut bakal melanjutkan karier di Argentina untuk bergabung dengan Boca Junior.

Usaha MU untuk membujuknya pun tak sia-sia. Mereka masih bakal diperkuat Cavani yang mulai tampil nyetel saat memasuki 2021 lalu.

Baca Juga: Cavani Jadi Jawaban dari Misteri Kutukan Nomor 7 MU

1. Rasa cintanya untuk Manchester United semakin kuat

Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022cbssports.com

Cavani mengungkapkan, alasannya untuk tetap berseragam Setan Merah hingga 2022 adalah soal rasa cinta. Dia menilai, sejak pertama kali bergabung hingga saat ini, kecintaannya kepada klub dan seluruh elemen yang berkaitan dengannya terus tumbuh.

"Saya perlahan memiliki ikatan kuat dengan para pemain lain dan staf klub yang bekerja keras di belakang layar. Mereka yang meningkatkan motivasi lebih setiap waktu. Saya paham, jika semua hal dilakukan bersama, banyak hal istimewa yang bisa kami raih," ujar Cavani dikutip laman resmi klub.

"Sejak pertama kali datang di tempat ini (Manchester United), saya merasakan kepercayaan dari manajer. Bagi siapapun, keyakinan ini membuat Anda punya kesempatan menunjukkan yang terbaik. Oleh sebab itu, saya berterima kasih kepadanya (Ole Gunnar Solskjaer) untuk itu," lanjut dia.

2. Edinson Cavani punya peran besar musim ini

Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022Twitter.com/utdreport

Peran Cavani di skuad MU musim ini sangat kentara. Dia berhasil tampil moncer setiap diberi kesempatan. Tersendat di awal musim, dia akhirnya mampu melakukan adaptasi dengan baik dengan mencetak 15 gol dan lima assist buat MU musim ini. 

Peran besarnya sepanjang musim ini membuktikan secara konkret, jika El Matador jadi salah satu pemain tak ternilai di skuad MU. Dia bahkan bisa mengisi kekosongan posisi nomor 9 di MU yang selama ini menghilang. 

Cavani jadi jawaban pula atas misteri kutukan nomor 7 MU yang selalu memakan korban usai ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

3. Sempat memutuskan hengkang dari Premier League untuk pergi ke Boca Junior

Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022Eurosport.com

Cavani gabung MU pada musim panas lalu secara gratis usai kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain (PSG). Walau dikontrak selama satu musim oleh MU, pemain berusia 34 tahun itu sempat menunjukkan tanda-tanda tak bakal bertahan lama di Old Trafford. Dia bahkan sudah menentukan pelabuhan berikutnya di Boca Junior.

Eks pemain Napoli itu menyebut sudah berbicara langsung terkait kemungkinan tersebut kepada presiden Boca Junior sekaligus legenda sepak bola Argentina, Juan Roman Riquelme, untuk kepindahannya musim panas nanti.

Kini, dia dipastikan masih bakal menunjukkan aksinya di musim depan bersama MU. Jika konsisten, bukan tak mungkin kontrak Edinson Cavani bakal kembali diperpanjang lagi, atau bahkan hingga gantung sepatu kelak.

Baca Juga: Conor McGregor Ternyata Serius Mau Beli Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya