Sah! Nadeo Argawinata Jadi Rekrutan Ketiga Bali United!

Nadeo sebetulnya masih memiliki kontrak dengan Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Geliat juara Liga 1 2019, Bali United, pada bursa transfer untuk persiapan musim depan belum mau berhenti. Usai mendatangkan Hariono dan Gavin Kwan Adsit, manajemen Bali United resmi mendaratkan kiper potensial, Nadeo Argawinata dari Borneo FC.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, membeberkan alasan mengenai keputusan Bali United merekrut Nadeo. Menurut dia, hal itu dilakukan lantaran kebutuhan dari tim pelatih, khususnya pelatih kiper untuk menambah pemain di sektor penjaga gawang baru guna memperkuat Bali United di musim 2020.

1. Kemampuan dan pengalaman Nadeo memberikan keyakinan Bali United mengontraknya

Sah! Nadeo Argawinata Jadi Rekrutan Ketiga Bali United!instagram.com/nadeowinataa/

Adik kandung dari Exco PSSI, Pieter Tanuri itu, menilai bahwa Nadeo adalah opsi terbaik yang dimiliki Bali United saat ini. Selain usianya masih muda, kemampuan dan pengalaman pemain asal Kediri tersebut memberikan keyakinan untuk Bali United menggunakan jasa Nadeo.

Tak hanya itu, kiprah Nadeo juga tak sampai sebatas di klub saja. Baru-baru ini ia mampu tampil maksimal membawa Timnas U-22 meraih medali perak dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina awal bulan Desember lalu.

Baca Juga: Gavin Kwan Adsit, Rekrutan Kedua Bali United setelah Hariono

2. Bali United mendatangkan Nadeo melalui transfer

Sah! Nadeo Argawinata Jadi Rekrutan Ketiga Bali United!instagram.com/nadeowinataa/

Bali United memang tak mudah mendatangkan Nadeo. Kiper kelahiran 9 Maret 1997, tercatat masih masuk proyeksi Borneo FC musim depan.

Bahkan, Nadeo masih terikat kontrak dengan tim berjuluk Pesut Etam itu. Tak pelak, mereka harus merogoh kocek lebih untuk mendaratkan kiper muda tersebut ke Pulau Dewata.

""Selain itu kami juga bernegosiasi dengan manajemen Borneo FC yang merupakan klub Nadeo sebelumnya. Setelah melakukan negosiasi, akhirnya terjadi kesepakatan antara kami dan Borneo FC untuk transfer Nadeo ke Bali United," ujar Yabes.

3. Nadeo acap kali disamakan dengan Kepa Arrizabalaga

Sah! Nadeo Argawinata Jadi Rekrutan Ketiga Bali United!instagram.com/nadeowinataa/

Di balik penampilannya yang sangat solid di bawah mistar gawang, kiper Bali United ini juga menjadi pusat perhatian karena dirinya yang mirip dengan salah satu kiper di Eropa, yakni Kepa Arrizabalaga, yang kini jadi penjaga gawang Chelsea.

Dikaruniai postur tubuh yang tinggi, Nadeo pun tidak jarang kerap menjadi sorotan dari sisi lain dunia sepak bola nasional. Beberapa waktu lalu beberapa media nasional hingga internasional juga menyebut bila Nadeo juga layak masuk pada dunia modeling.

Baca Juga: 10 Pesona Nadeo Argawinata, Kiper Timnas yang Mirip Pemain Chelsea

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya