SEA GAMES 2019: Timnas U-22 vs Laos Jadi Laga Penentu!

Timnas U-22 membutuhkan kemenangan

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 akan menghadapi Laos dalam laga penentu di Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Kamis (4/12). Pertandingan dipastikan akan berlangsung seru karena hasilnya jadi penentu ke babak semifinal.  

Peluang Indonesia ke semifinal cukup terbuka lebar setelah sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 lusa lalu. Hasil ini menempatkan tim yang dinakhodai Indra Sjafri ke peringkat dua klasemen, mendepak Thailand dengan keunggulan selisih gol.

1. Timnas U-22 asal menang hadapi Laos untuk lolos ke semifinal SEA Games

SEA GAMES 2019: Timnas U-22 vs Laos Jadi Laga Penentu!Timnas U-22 saat mengalahkan Brunei 8-0 pada pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras

Tiga tim harus berjuang keras memperebutkan dua tiket semifinal, sebab Timnas U-22, Vietnam, dan Thailand memiliki peluang yang sama besar melangkah ke fase tersebut. Hanya saja langkahnya tak akan seberat Vietnam dan Thailand yang bakal saling berhadapan untuk memperebutkan tiket tersebut.

Sebetulnya tak butuh banyak gol agar Timnas U-22 lolos ke fase selanjutnya. Mereka cukup meraih kemenangan dengan selisih dua gol lebih untuk memastikan langkahnya bisa semakin dekat dengan medali emas SEA Games edisi ke-30 ini.

2. Laos tak bisa diremehkan karena bakal tampil lepas

SEA GAMES 2019: Timnas U-22 vs Laos Jadi Laga Penentu!Penyerang Timnas U-22, Egy Maulana Fikri diadang pemain Vietnam dalam laga ketiga Grup B SEA Games, Minggu (1/12). Dok PSSI

Namun, Laos tak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu bisa membahayakan pasukan Garuda Muda. Lengah sedikit, bukan tak mungkin mimpinya untuk lolos ke semifinal bakal buyar sia-sia.

"Pemain sudah recovery, tak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal. Selain itu, pemain juga harus respek kepada Laos dengan tidak memandang remeh kekuatan mereka,” kata Indra dikutip laman resmi PSSI.

3. Laos berjanji bakal tunjukkan performa terbaiknya saat berhadapan dengan Timnas U-22

SEA GAMES 2019: Timnas U-22 vs Laos Jadi Laga Penentu!Aksi Asnawai Mangkualam ketika membela Timnas U-22 di laga uji coba lawan Tiongkok. pssi.org

Laos dipastikan tampil tanpa beban dalam duel nanti. Apalagi, mereka sudah dipastikan tak akan lolos ke fase selanjutnya. Tanpa target yang dibebankan, biasanya para pemain bisa mengejutkan lawannya, termasuk Timnas U-22. Hal itu berhasil dilakukan saat melawan Thailand, walau hasilnya kalah.

"Besok merupakan pertandingan penting bagi kami. Para pemain bakal tunjukkan performa serupa seperti saat berhadapan melawan Brunei dan Thailand," kata pelatih Laos, V Sundramoorthy.

Mereka pun berjanji tampil habis-habisan dan memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Laos, sekaligus memupus mimpi Timnas U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/vGHybdAN4PM

Baca Juga: Utak-atik Skenario Timnas U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya