Segera Resmi di Chelsea, Lukaku Bakal Jadi Pemain Termahal Dunia

Lukaku bakal melewati akumulias transfer Neymar

Jakarta, IDN Times - Romelu Lukaku dipastikan kembali ke Chelsea pada musim panas ini. Ia tinggal menyelesaikan beberapa hal untuk melakukan penandatanganan kontrak. Jika sudah selesai, ia bisa jadi pemain termahal dunia mengalahkan rekor yang pernah diraih Neymar.

Sebelumnya, Romelu Lukaku dipastikan telah lolos tes medis sebagai pemain Chelsea di Milan, pada Senin pagi waktu setempat (9/8/2021). Kini, Lukaku hanya tinggal menunggu waktu untuk pergi ke London dan diumumkan secara resmi jadi pemain The Blues.

Lukaku memang didatangkan dengan mahar 98 juta pounsterling atau Rp1,95 triliun. Namun, jika diakumulasikan biaya transfer sang pemain kini sudah bernilai 291 juta poundsterling atau Rp5,9 triliun. Jumlah yang jauh lebih banyak ketimbang Neymar, yakni 270 juta poundsterling.

Baca Juga: Lepas Lukaku, Inter Bidik Martial sebagai Pengganti

1. Lukaku punya nilai akumulasi transfer sebesar 291 juta poundsterling

Segera Resmi di Chelsea, Lukaku Bakal Jadi Pemain Termahal Duniaskysports.com

Jika dirinci sejak awal, Lukaku memang acap kali gonta-ganti klub dalam satu dekade terakhir. Pertama kali namanya mencuat setelah Chelsea resmi mendatangkannya dari Anderlecht dengan mahar 17 juta poundsterling pada 2011 silam. 

Sempat kesulitan beradaptasi, ia dipinjamkan ke klub Premier League lainnya, yakni West Bromwich Albion hingga Everton. Ia akhirnya bahkan dijual Chelsea usai dinilai gagal menjadi suksesor Didier Drogba. Everton harus menebusnya dengan mahar 28 juta poundsterling untuk meminangnya pada 2014 lalu.

Tiga tahun tampil moncer bersama Everton, Manchester United akhirnya rela mengeluarkan dana besar untuk mendatangkannya. Tak tanggung-tanggung, fulus 75 juta poundsterling mereka bayar untuk mendaratkan sang pemain ke Old Trafford.

2. Tampil baik bersama Inter Milan

Segera Resmi di Chelsea, Lukaku Bakal Jadi Pemain Termahal Duniasempreinter.com

Mampu mencetak 28 gol dalam 66 penampilannya di Old Trafford, tak membuat manajemen MU puas. Mereka pun rela melego sang pemain ke klub Serie A, Inter Milan. Dana sebesar 73 juta poundsterling harus dibayarkan kepada MU untuk bisa memboyong Lukaku.

Bersama Inter, Lukaku kembali menemukan kepercayaan diri tinggi. Ia mampu mencetak 23 gol dan membawa Inter bersaing dengan Juventus dalam perebutan scudetto. Sayang, Juventus berhasil menjadi juara pada musim 2019/2020 dengan perolehan 83 poin, terpuat satu poin dari Inter di posisi kedua.

Memasuki musim keduanya, ia sukses mencetak 24 gol dan membawa il Nerrazzuri menjadi juara.

Penampilannya itu membuat Chelsea berambisi memulangkannya. Usai gagal mendatangkan Erling Haaland dan Robert Lewandowski, mereka rela mengeluarkan duit 98 juta poundsterling untuk Lukaku. Hal itu membuat akumulasi kontraknya saat ini melebih apa yang sudah pernah Neymar catatkan.

Baca Juga: 5 Fakta Romelu Lukaku, Sarjana Pariwisata yang Jadi Mesin Gol Belgia

3. Pulang ke London untuk membela The Blues usai tujuh musim merantau

Segera Resmi di Chelsea, Lukaku Bakal Jadi Pemain Termahal Duniaexpress.co.uk

Lukaku dijadwalkan terbang ke London pada pekan ini. Hanya tinggal menghitung hari saja buat Lukaku dipamerkan ke publik. Namun, sang pemain memilih terbang dulu ke Monaco untuk mengurus beberapa hal sebelum pulang ke London untuk kembali memperkuat Chelsea. 

Lukaku dianggap jadi opsi tepat untuk mengisi posisi mesin gol utama Chelsea. Ia bakal menjadi pesaing striker mahal yang mereka beli di musim lalu, Timo Werner. Pemain asal Jerman itu tak punya taji sejak tampil dalam satu musim terakhir ini. Sehingga, tak bisa mempertajam lini depan The Blues. 

Kepindahan Lukaku ke Chelsea sebenarnya bisa dibilang pulang kampung. Ya, Lukaku sebenarnya bukan orang asing buat Chelsea. Ia sempat berseragam Chelsea pada 2011 -2014. Kini, setelah tujuh tahun bertualang di klub lain, Lukaku pada akhirnya kembali bersama Chelsea.

Baca Juga: Romelu Lukaku Pulang ke Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya